Besok, Tiga Nelayan Abdya dan Bireuen Dipulangkan dari India

Besok, Tiga Nelayan Abdya dan Bireuen Dipulangkan dari India(Dok. Shutterstock)
Ilustrasi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Tiga orang nelayan asal Kecamatan Susoh, Abdya dan Kecamatan Jeunieb, Bireuen akan dipulangkan dari Andaman, India, Sabtu (20/11/2021) besok.

Ketiga nelayan tersebut yakni Dendi Ristam, Putra Harus Munandar serta Ibnu Hajar. Mereka diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sekira pukul 11.00 WIB.

"Mereka ditangkap pada tanggal 22 Maret 2019 karena masuk teritorial negara India," ujar Sekjen Panglima Laot Aceh, Miftach Tjut Adek, Jumat (19/11/2021).

Ia menjelaskan, saat melaut ketiga nelayan tersebut menggunakan kapal bernama KM Mara Ranjau 2 (7 GT). Mereka sempat dikabarkan hilang pada Maret 2019 lalu, hingga pihak keluarga sudah melaksanakan tahlilan.

"(Mereka) sudah dikarantina selama tiga hari di Jakarta, tepatnya di Padengan Wisma Atlet. Setelah keluar wisma mereka di-antigen untuk proses pemulangan ke Aceh besok," ungkapnya.

"Ketiga nelayan tersebut tiba di Jakarta pada tanggal 16 November 2021 sekira pukul 20.30 WIB," tambah Miftach Tjut Adek. 

Editor:
Rubrik:Umum