Breaking News

Besok Komisi I DPRA Bahas Tahapan dan Anggaran Pilkada 2022

Besok Komisi I DPRA Bahas Tahapan dan Anggaran Pilkada 2022

Banda Aceh, Acehportal.com - DPRA melalui Komisi I menjadwalkan pembahasan tahapan dan rencana anggaran untuk Pilkada serentak tahun 2022.

Untuk membahas itu, Komisi I DPRA telah mengundang Asisten I Sekda Aceh, KIP Aceh, Panwaslih Aceh, Biro Hukum, Biro Tapem Setda Aceh. Rapat tersebut direncanakan akan dipimpin oleh Ketua DPRA bersama Ketua Komisi I Tgk. Muhammad Yunus M. Yusuf yang akan dilaksanakan 14 Desember di ruang Banmus DPRA.

Sebelumnya,  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Menuju Pilkada Aceh Serentak’ untuk untuk memenuhi prinsip berkepastian hukum pelaksanaan Pilkada 2022 di Aceh.

Dalam agenda FGD tersebut menghadirkan, sejumlah narasumber, yaitu; Muhammad Yunus (anggota DPRA), Syakir (Perwakilan Pemerintah Aceh), Mawardi Ismail (Pakar Hukum Unsyiah), Ernita Dewi (Dekan FISIP UIN Ar-Raniry), Yarmen Dinamika (Wartawan Senior Serambi Indonesia), Zainal Abidin (mantan Komisioner KIP Aceh), Ridwan Hadi (Direktur JADI Aceh), Fajran Zain (Direktur Aceh Institute), Sudirman Hasan (Direktur Forum LSM), dan Raihal Fajri (Direktur Kata Hati Institute).

Sejumlah narasumber lainnya dalam FGD memberikan pandangan serupa, bahwa Aceh dapat menggelar Pilkada serentak pada 2022 sesuai dengan kekhususan yang terkandung dalam UUPA.

Rubrik:DPRA
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI