Breaking News

Berkunjung ke BUMG Gampong Krueng Kalee, Ini Kata Bupati Aceh Selatan

Berkunjung ke BUMG Gampong Krueng Kalee, Ini Kata Bupati Aceh Selatan

Tapaktuan, Acehportal.com - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama yang lainnya mengunjungi Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Krueng Kalee, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan berupa peternakan ayam petelur, Jumat (26/2/2021) siang.

Kunjungan Bupati bersama rombongannya ke gampong tersebut adalah untuk melakukan panen telur ayam perdana.

Dalam kunjungannya, Tgk Amran berjanji akan mendukung BUMG tersebut agar berjalan optimal dan meningkatkan produksi telur ayam di peternakan itu.

Menurut dia, setiap upaya yang berhasil harus diberi apresiasi dan dukungan sehingga dapat menjadi contoh bagi gampong lainnya.

"Kita berharap kedepannya Gampong Krueng Kalee bisa memenuhi kebutuhan telur ayam di Aceh Selatan dan sekitarnya," ujar Bupati.

Sementara, Keuchik Gampong Krueng Kalee, Suardi mengungkapkan, BUMG Gampong Krueng Kalee berdiri sejak tahun 2015 yang awalnya dimulai dengan usaha teratak.

Namun pada tahun 2019 kemarin atas kesepakatan bersama, BUMG Gampong Krueng Kalee kembali memperkaya usahanya dengan membuka peternakan ayam petelur dengan alokasi anggaran awal senilai Rp 130 juta.

"Tahun 2020 dialokasikan lagu sebesar Rp 120 juta dengan total anggaran Rp 250 juta terbangun kandang ayam dan lainnya dengan kapasitas dua ribu ekor ayam. Saat ini baru tersedia seribu ekor karena keterbatasan anggaran," ungkapnya.

"Atas kerjasama seluruh pihak, BUMG ini akhirnya melaksanakan panen perdana telur ayam," katanya.

Rubrik:Daerah, Ekonomi, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI