Breaking News

BeritaMiliterDandim Dan Kapolres Agara, Tinjau Lokasi PPKM Mikro Dandim Dan Kapolres Agara, Tinjau Lokasi PPKM Mikro

BeritaMiliterDandim Dan Kapolres Agara, Tinjau Lokasi PPKM Mikro Dandim Dan Kapolres Agara, Tinjau Lokasi PPKM Mikro

KUTACANE, ACEHPORTAL.COM - Untuk memastikan di 27 desa posko Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tahap V di wilayah Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara sudah aktif, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si dan Kapolres Kabupaten Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo SH SIK, meninjau kesiapan tiga posko ke lokasi setempat secara acak, Kamis (06/05).

"Peninjauan posko itu, dilaksanakan secara acak di tiga desa yakni Desa Lawe Sumur, Desa Lawe Sumur Alas, dan Desa Kuta Lang-lang Kecamatan Babul Rahmah.

"Dengan adanya peninjauan posko ini, diharapkan kesiapannya mulai dari bidang administrasi, alat suhu tubuh, rapid test, cairan disinfektan dan lain-lain sudah siap mendukung operasional posko PPKM skala mikro tingkat kecamatan/desa berjalan dengan sukses.

Harapanya Dandim 0108/Agara di 385 desa yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara sudah berjalan," ujarnya Dandim 0108/Agara.

Lebih lanjut,"tujuan berdirinya posko di wilayah, untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di tingkat mikro yang ada di kecamatan/desa.

"Kami menghimbau pada seluruh elemen masyarakat, agar terus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah melalui pentingnya 3 M untuk pencegahan penularan Covid-19, yaitu dengan Memakai Masker, Menjaga Jarak Menghindari Kerumunan dan Mencuci Tangan dengan Sabun," jelasnya.

Rubrik:Kodam IM