Breaking News

Beredar Surat LSKPD-DATC Akan Adakan Pelatihan Aparatur Desa

Beredar Surat LSKPD-DATC Akan Adakan Pelatihan Aparatur Desa

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Surat Lembaga Study dan Kajian Pemerintahan Daerah Dharma Andalas Training Centre (LSKPD-DATC) dengan Nomor: 012/SP/LSKPD-DATC/III/2020 terkait Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa beredar di media sosial WhastApp serta lainnya di Aceh Singkil.

Dalam surat tersebut ditujukan kepada Camat dan Kepala Desa se Aceh Singkil,l bermaksud bahwa Dharma Andalas Training Centre (LSKPD-DATC) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Meningkatkan Kemampuan Kepemimpinan Modern Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara yang akan dilaksanakan pada hari Rabu hingga Jumat tanggal 7 hingga 9 April 2021 nanti di Hotel Madani Medan, Sumatera Utara.

Saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung DPMK Aceh Singkil, Azwir melalui via telepon menyampaikan tidak tahu menahu akan hal itu.

"Saya ndak bisa jawab itu, saya ndak tahu itu, karena saya lagi di luar daerah ini," ujar Azwir kepada ACEHPORTAL.com, Selasa (30/3/2021).

Sebagaimana diketahui sebelumnya aparatur desa se Aceh Singkil berencana melaksanakan bimtek keluar daerah, tepatnya di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Sumatra Utara. Namun surat yang beredar belakangan berbeda tempat dan beda tanggal.

Bimtek tersebut juga dalam rangka untuk peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dengan tiga orang peserta dengan Klasifikasi peserta Kepala Desa dan Aparatur Desa, dengan Biaya kontribusi sebesar Rp 5 juta per orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret hingga 1 April 2021 yang diamini oleh DPMK Aceh Singkil diinformasikan batal.

Sementara itu, adanya informasi batal tersebut, saat dikonfirmasi Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan kepada ACEHPORTAL.com Senin (29/3/2021) kemarin bahwa bukan dibatalkan, namun ditunda untuk sementara karena lagi berpolemik.

Sehingga, pemberitaan tersebut banyak masyarakat setempat mengapresiasi Bupati Aceh Singkil, namun dengan adanya surat LSKPD-DATC warga net kembali heboh.

Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI