Breaking News

Berantas Korupsi di Aceh, KPK Komitmen Dukung Tugas Pengawasan BPKP

Berantas Korupsi di Aceh, KPK Komitmen Dukung Tugas Pengawasan BPKP
Kunjungan kerja KPK RI ke Kantor BPKP Aceh

BANDA ACEH,  ACEHPORTAL.com - Sebagai langkah meningkatkan sinergi antara KPK dengan Perwakilan BPKP Aceh dalam pemberantasan korupsi di Aceh, tim Satgas KPK RI melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPKP Aceh.

Dikutip dari Laman resmi BPKP Aceh, kunjungan kerja KPK bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait program pemberantasan korupsi terintegrasi dilakukan oleh Satgas Pencegahan dan Satgas Penindakan di Wilayah Aceh di bawah Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah I.

Dalam hal ini, Satgas Pencegahan melakukan kegiatan perbaikan tata kelola pemerintahan anti korupsi pada Pemerintah Daerah, sementara Satgas Penindakan melakukan koordinasi terkait penanganan perkara korupsi dengan penegak hukum di wilayah Aceh.

Dalam pertemuan tersebut pihak KPK menyampaikan komitmen dan implementasi dalam program pemberantasan korupsi terintegrasi dan meminta dukungan BPKP Perwakilan Aceh. Kepala Perwakilan BPKP Aceh menyampaikan bahwa BPKP selalu siap berkoordinasi dan mendukung program KPK di wilayah Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya menyampaikan isu-isu stragegis daerah yang menjadi fokus prioritas pengawasan BPKP yaitu pengelolaan Dana Otonomi Khusus Aceh dan pengawasan atas perencanaan APBA Tahun 2021.

Selain itu juga disampaikan mengenai layanan BPKP yang mendukung kinerja aparat penegak hukum di wilayah Aceh antara lain penanganan kasus-kasus hukum berupa kegiatan yang dibiayai Dana Otonomi Khusus Aceh dan progresnya.

KPK memberikan apresiasi kepada kinerja Perwakilan BPKP Aceh dan selanjutnya berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk kelancaran pelaksanaan tugas pengawasan Perwakilan BPKP Aceh.  KPK juga berkomitmen untuk membuka simpul-simpul yang menghambat kelancaran pelaksanaan tugas pengawasan Perwakilan BPKP Aceh.

Rubrik:Hukum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI