Breaking News

Beralasan Tidak Ada Dokter di Tempat, Puskesmas Lhok Bengkuang Diduga Tolak Pasien Saat Jam Kerja

Beralasan Tidak Ada Dokter di Tempat, Puskesmas Lhok Bengkuang Diduga Tolak Pasien Saat Jam Kerja
M Yanin keluarga calon pasien UPTD Puskesmas Lhoek Bengkuang yang diduga ditolak dilayani karena tidak ada dokter saat jam kerja, Tapaktuan, Rabu (7/7/2021). (ACEHPORTAL.com/Safdar S)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Pelayanan kesehatan di Aceh Selatan kembali menuai kekecewaan dari keluarga pasien. Hal ini disebabkan adanya pelayanan yang belum maksimal.

Kekecewaan ini terungkap dari pernyataan salah seorang warga yang ingin berobat di Puskesmas Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (7/7/2021).

M Yanin salah seorang keluarga pasien menuturkan, dirinya sangat kecewa lantaran tidak mendapatkan pelayanan di puskesmas tersebut. Seorang oknum perawat diduga menolak untuk melayani pasien dengan dalih dokter sedang tidak ada di tempat.

Tentu saja tindakan ini tidak mencerminkan seorang atau sebuah sarana pelayan kesehatan, malah menunjukkan pelayanan yang sangat buruk dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Saya sangat kecewa kepada pihak Puskesmas Lhok Bengkuang yang menolak perawatan medis dengan alasan dokter tidak ada lagi padahal jam masih menunjukan pukul 11.30 WIB," bebernya kepada wartawan.

Setelah sempat ditolak di Puskesmas Lhok Bengkuang, M Yanin lalu membawa kedua anaknya yang tengah sakit ke salah satu klinik yang tidak jauh dari puskesmas tersebut.

"Seharusnya perawatnya dapat menerima dan melayani pasien dengan baik di puskesmas, karena ini persoalan pertolongan nyawa pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis," ucapnya.

Ia berharap kepada UPTD Puskesmas Lhoek Bengkuang agar dapat memperbaiki pelayanannya sehingga masyarakat tidak merasa dikecewakan.

"Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, kami harap ini dapat diperbaiki, sehingga ke depan tidak muncul lagi kekecewaan dari masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu hingga berita itu ditayangkan, Kepala UPTD Puskesmas Lhoek Bengkuang, dr. Zulfansyah belum berhasil dikonfirmasi. Pesan singkat melalui WhatsApp telah dikirimkan namun masih centang satu dan saat dihubungi via panggilan telepon juga tidak dijawab.

Editor:
Rubrik:Kesehatan