Breaking News

Bela Palestina, Pemuda Tanah Bara Kibarkan Bendera Palestina di Acara Panjat Pinang

Bela Palestina, Pemuda Tanah Bara Kibarkan Bendera Palestina di Acara Panjat Pinang
Bela Palestina, Pemuda Tanah Bara Kibarkan Bendera Palestina di Acara Panjat Pinang. (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Pemuda Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, gelar Halal Bihalal seperti tahun sebelumya setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, untuk mengadakan lomba panjat Pinang, berlangsung di Gampong Tanah Bara, Kamis (20/5/2021).

Namun kali ini agak berbeda warnanya. Kreativitas dari Pemuda tersebut, dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di bagian tengah dan bendera Palestina di bagian sisi kanan dan kiri.

Inisiatif itu datang dari pemuda setempat, bertujuan tanpa melupakan negara sahabat dan mengkibarkan tanpa perintah.

Hal itu disampaikan, Ketua Panitia Halal Bihalal Gampong Tanah Bara, Mursalin Lembong, ia mengungkapkan, pertama acara tahunan tersebut memang setiap tahun di adakan. 

"Ini inisiatif dari pemuda Desa Tanah Bara, tepatnya lorong satu, yang di mana acara halal bihalal ini biasa dilaksanakan setelah Lebaran biasanya atau setelah hari kemenangan," ujarnya.

Dia juga mengatakan, mereka mengadakan acara panjat pinang itu, sebenarnya bukan satu acara saja. 

"Karena ini ketergantungan modal juga, kemudian yang agak berbeda pada acara kali ini yaitu kami mengangkat bendera Palestina di antara bendera merah putih," katanya.

Mereka mengangkat Bendera Palestina tersebut dikarenakan mereka ingin membela palestina.

"Yaitu membela saudara kita yang sedang dalam masa konflik berat dengan Israel, semoga cepat dibinasakan dan Palestina segera dimerdekakan," ujarnya.

lanjut dia, Itulah sebabnya bahwa mereka ini ingin menunjukkan apa yang dirasakan rakyat Palestina.

"Kami pemuda sangat ingin membela Palestina karena pembelaan itu ya beragam, salah satunya dengan kita mengangkat bendera menunjukkan bahwa kita ikut berpertisipasi artinya ikut membela mereka, dan yang terpenting ialah, bahwa mereka sebenarnya tidak sendiri. Dan kita, khusnya kami Pemuda Tanah Bara ikut merasakan kepedihan yang mereka rasakan saat ini," pungkas Mursalin.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum