Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Agara

Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Agara(Dok. BPBD Agara)
Banjir melanda di tiga kecamatan di Agara.

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Tingginya curah hujan beberapa hari belakangan terakhir menyebabkan ratusan rumah di tiga kecamatan di Aceh Tenggara terendam banjir, Selasa (26/10/2021).

Sedikitnya, 207 kepala keluarga dan 756 jiwa pada tiga kecamatan di Agara terkena banjir hingga menyebabkan sebagian keluarga yang rumahnya terendam air mengungsi ke rumah kerabat terdekat. 

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky membenarkan bahwa banjir yang melanda di tiga kecamatan itu terjadi dinihari sekitar pukul 03.30 WIB dengan ketinggian air lebih kurang 50 sentimeter.

Adapun kecamatan yang terkena bencana banjir adalah Kecamatan Tanoh Alas tepatnya Desa Salim Pinim dan Desa Jambur Damar.

Kemudian, Kecamatan Babul Rahmah tepatnya Desa Titi Hakhapen, Desa Titi Mas, Desa Alas Mesikhat dan Desa Tuhi jongkat serta Kecamatan Ketambe pada Desa Simpur Jaya, Desa Lak-Lak dan Desa Aunan.

"Tindakan yang dilakukan BPBD Agara pada tiga kecamatan yang terendam banjir yakni melaksanakan kegiatan rutin, administrasi dan pelaporan, pengendali dan pengoperasian petugas piket pusdalops, monitoring oleh petugas BPBD serta melakukan pendataan dan dokumentasi," jelasnya.

Dari pantauan ACEHPORTAL.com , di lokasi yang terendam banjir terlihat air sudah mulai surut dan diketahui tidak ada korban jiwa atas bencana tersebut.

Editor:
Rubrik:Peristiwa