Breaking News

Banda Aceh Great Sale 2021 Resmi Diluncurkan

Banda Aceh Great Sale 2021 Resmi Diluncurkan
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama yang lainnya saat diwawancarai dalam kegiatan peluncuran Banda Aceh Great Sale 2021 di Banda Aceh. (ACEHPORTAL.com)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Memperingati HUT Kota Banda Aceh ke 816 sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemko Banda Aceh bersama Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Bank Aceh Syariah, Bank Syariah Indonesia Region Aceh, Mall Plaza Aceh, Suzuya dan didukung pelaku usaha serta UMKM lainnya menggelar Banda Aceh Great Sale (BAGS) 2021.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 April hingga 11 Mei 2021 mendatang. Peluncuran BAGS 2021 dilakukan di Lantai 1 Atrium Mall Plaza Aceh, Senin (26/4/2021) sore oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman didampingi Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kepala BI Aceh, Achris Sarwani, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan yang lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran dan doa, serta beberapa penyampaian penyelenggara juga pemberian santunan bagi anak yatim.

Lalu, Wali Kota bersama yang lainnya membunyikan sirene yang menandakan Banda Aceh Great Sale 2021 dimulai sejak hari ini.

Banda Aceh Great Sale 2021 merupakan sebuah kegiatan yang memberi kemudahan berbelanja menjelang lebaran kepada masyarakat dengan menawarkan diskon besar belanja lebaran.

Kegiatan itu diikuti oleh 51 partisipan yang tersebar di Banda Aceh dan Aceh Besar yang menawarkan berbagai diskon up to 70 persen serta berbagai bentuk hadiah lainnya seperti shopping giveaway dan grand prize.

Selain itu, BI Perwakilan Aceh juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dan menuju Banda Aceh sebagai Smart City dengan mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli secara non tunai.

BI juga menyampaikan jika masyarakat ingin mendapatkan pecahan Rp 75 ribu, pihaknya memudahkan penukaran di Kantor BI Aceh dengan persyaratan 1 KTP bisa untuk 100 lembar UPK per hari dan dapat berulang setiap hari.

Untuk diketahui, uang nominal Rp 75 ribu yang merupakan uang Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut adalah alat pembayaran yang sah, sehingga dapat dilakukan sebagai transaksi jual beli seperti biasa.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengungkapkan, BAGS 2021 merupakan salah satu terobosan pemerintah bersama badan usaha dan pelaku usaha untuk membangkitkan geliat ekonomi di tengah kondisi pandemi COVID-19 sekaligus sebagai salah satu solusi terhadap kebijakan larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat dalam membeli berbagai kebutuhan lebaran dengan memanfaatkan diskon besar belanja serta memanfaatkan berbagai penawaran lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah pada masa pandemi ini dan dapat merubah kebiasaan masyarakat berbelanja ke luar daerah saat menjelang lebaran, jadi uang masyarakat Aceh tidak lari ke provinsi lain dan tetap berputar di Aceh," jelasnya.

Pemko Banda Aceh bersama BI juga sangat mengapresiasi dukungan semua pihak terutama sekali para pelaku usaha retail, perbankan, perhotelan, rumah kecantikan, kafe, rumah makan, pelaku UMKM serta lainnya yang sangat antusias dalam berpartisipasi dan menawarkan berbagai kemudian kepada masyarakat dengan penawaran harga yang murah.

Upaya ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi pelaku usaha dalam memajukan perekonomian daerah.

"Kita juga berharap kepada semua pihak untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan Banda Aceh Great Sale 2021 ini, sebarkan informasi ini kepada masyarakat luas, semoga semua penawaran yang telah bersedia dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaiknya dan kepada pelaku usaha lain yang belum tergabung sebagai partisipan diimbau untuk memberi kemudahan berbelanja kepada masyarakat, semoga kerjasama ini mampu memberikan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di kota Banda Aceh," tutupnya.

Editor:
Rubrik:Ekonomi, Umum