Breaking News

Banda Aceh Care Sebagai Ajang Babinsa Koramil 15/Meuraxa Bergotong-Royong Bersama Bersihkan Tempat Wisata

Banda Aceh Care Sebagai Ajang Babinsa Koramil 15/Meuraxa Bergotong-Royong Bersama Bersihkan Tempat Wisata

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama ditempat wisata, Babinsa Koramil 15/Meuraxa Kodim 0101/BS Sertu Karmanto bersama personel lainnya melaksanakan gotong-royong bersama warga masyarakat di kegiatan  “BANDA ACEH CARE” yang diadakan oleh dinas pariwisata Kota Banda Aceh dengan tema "Dengan Gotong-Royong Kita Wujudkan Masyarakat Peduli Bersih lndah Dan Sehat”. Adapun kegiatan tersebut dilakukan di Desa Lambung Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Selasa (8/12/2020).

Kebersihan lingkungan pantai memang sangat diperlukan agar pantai terlihat tetap bersih serta sehat sehingga dapat menarik minat wisatawan sehingga pengunjung tempat tersebut meningkat tentunya juga meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

Bersama masyarakat dan dinas pariwisata, Babinsa bekerja bersama membersihkan area wisata pantai Ulee Lheue, yang merupakan salah satu objek wisata lokal di daerah kota Banda Aceh, dengan sasaran pembersihan sampah plastik dan daun-daun di sekitar pantai.

"Dengan kondisi lingkungan yang bersih, para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi pantai Ulee Lheue, dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini," Ujar Babinsa Sertu Karmanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 15/Meuraxa Kapten Inf Nanang Junaedi mengatakan "Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat".

"Pembersihan pantai sering dilakukan oleh pihak desa dan bekerja sama dengan instansi lain yakni dinas pariwisata Kota  termasuk Koramil 15/Meuraxa, Hasilnya seperti yang diharapkan, pantai Ulee Lheue senantiasa bersih dan enak dipandang mata, sehingga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung," Pungkas Danramil. Rilis Pendim Banda Aceh.

Rubrik:Kodam IM