BAI Aceh Singkil Harapkan Informasi Kasak-kusuk KM Tailana, Polda Aceh: Masih Proses Penyelidikan

BAI Aceh Singkil Harapkan Informasi Kasak-kusuk KM Tailana, Polda Aceh: Masih Proses Penyelidikan

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Dikabarkan, penyidik Polda Aceh telah memanggil dan memeriksa sejumlah pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Singkil terkait kasus KM Tailana yang diinformasikan merupakan barang bekas.

Pemeriksaan dilakukan terhadap mantan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Edi Hartono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Aceh Singkil dan Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Malim Dewa yang masih aktif saat ini.

Mereka diperiksa atas kasak-kusuk pembelian Kapal Motor (KM) Tailana pada anggaran tahun 2019 lalu senilai Rp 4,5 miliar.

Diketahui, mereka dipanggil terkait informasi yang berkembang di media sosial tentang dugaan kapal yang dibeli bekas dan dugaan ada mark up-nya. Pemanggilan dan pemeriksaan itu dilakukan penyidik sekitar sebulan lalu.

Ketua Badan Advokasi Indonesia (BAI) Aceh Singkil, Herman Syahputra mengungkapkan, namun hingga kini belum ada informasi perkembangan lebih lanjut tentang kasus itu.

"Namun sampai saat ini belum ada informasi perkembangan tersebut, baik melalui media maupun melalui yang lainnya," ungkapnya kepada ACEHPORTAL.com, Senin (22/3/2021).

Herman berharap, Polda Aceh dapat mengambil sikap tegas serta memberikan informasi lanjut ke masyarakat terkait perkembangan penanganan kasusnya.

"Karena persoalan ini selalu menjadi buah bibir masyarakat," kata dia.

Saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Kasubdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Faisal Rahmat tak memberikan jawaban.

Namun, ia mengarahkan agar mengkonfirmasi hal itu kepada Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy.

"Langsung saja ke Kabid Humas, data sudah kami serahkan ke Pak Kabid Humas," ujar Faisal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy menyampaikan bahwa hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan lanjut.

"Masih proses penyelidikan intinya," kata Kabid Humas secara singkat.

Rubrik:Daerah, Hukum, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI