Breaking News

Badan Jalan Penghubung Antar Dua Gampong di Abdya Ambruk

Badan Jalan Penghubung Antar Dua Gampong di Abdya Ambruk
Plh Danposramil Lembah Sabil, Serma Hesvia Darma Putra bersama Babinsa Kopda Murni Surya saat meninjau lokasi jalan penghubung dua gampong di Lembah Sabil, Abdya, Rabu (31/3/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Badan jalan penghubung antara Gampong Tokoh II dan Alue Rambot Kecamatan Lembah Sabil, Aceh Barat Daya (Abdya) ambruk ke dalam sungai.

Kondisi jalan tersebut diketahui rusak total. Akibatnya, akses jalan dimaksud tidak bisa lagi dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Informasi yang diterima ACEHPORTAL.com, Kamis (1/4/2021), akses jalan penghubung antar gampong itu rusak total setelah diguyur hujan lebat sejak dua hari yang lalu.

"Awal kondisinya memang sudah rusak, tapi saat hujan lebat pada Selasa (30/3/2021) malam kondisinya bertambah parah," ujar Julida, warga yang sering melintas jalan tersebut.

Sehingga, tambah Julida, para pengendara baik roda empat maupun roda dua tidak bisa melalui jalan tersebut karena kondisi badan jalan sudah ambruk ke dasar sungai.

"Sebelumnya memang bisa dilintasi oleh sepeda motor, tapi saat ini sudah tidak bisa dilalui lagi, kalaupun dipaksakan harus ekstra hati-hati karena badan jalan sudah putus total," katanya.

Ia berharap kepada pemerintah Abdya melalui dinas terkait agar segera menangani masalah tersebut sehingga aktivitas warga bisa kembali normal.

"Semoga bisa cepat diperbaiki, sehingga warga yang ingin ke kebun dan ke sawah bisa beraktivitas kembali seperti biasa," pintanya.