Breaking News

Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Tanam Padi

Babinsa Posramil Kuala Pesisir Bantu Petani Tanam Padi

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM -  Babinsa Posramil Kuala Pesisir Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Zulkarnaen yang merupakan anggota Posramil Kuala Pesisir turun ke sawah bersama pak Hardi menanam padi yang merupakan anggota Kelompok Tani dalam mempercepat proses tanam padi di Desa Padang Rubik, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Senin (31/05/21).

Koptu Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI tehadap percepatan tanam yang digalakkan oleh Pemerintah, dimana “TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” kata Zulkarnaen di sela-sela kesibukannya.

Anggota Babinsa tak ragu untuk turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani. Mereka juga terlihat menanam padi, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen. Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu hasil panen petani selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka.

Danposramil Kuala Pesisir Pelda Suwandi mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaan tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan kegiatan sosial lainya.

Rubrik:Kodam IM