Babinsa Pante Bidari bersama warga Gotong Royong Bangun Masjid

Babinsa Pante Bidari bersama warga Gotong Royong Bangun Masjid
Babinsa Pante Bidari bersama warga Gotong Royong Bangun Masjid

ACEH TIMUR,ACEHPORTAL.com - Berat sama dipikul ringan sama dijinjing begitulah kira-kira kekompakan Serka Abdul Hakim Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur dengan warga saat bergotong royong membangun Masjid An-Nur yang terletak di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (11/11/2021).

Budaya gotong royong warga Kecamatan Pante Bidari tergolong masih kental. Warga terlihat sangat kompak dan solid seperti pagi ini, bersama-sama warga, Babinsa Koramil 20/Ptb Serka Abdul Hakim dan Sertu Sumardi melaksanakan gotong royong pembangunan Masjid An-Nur di desa binaanya.

Serka Abdul Hakim disela-sela kegiatanya mengatakan sebagai aparat teritorial (Babinsa), sudah seharusnya dapat manunggal dengan rakyat. "Selain itu untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar senantiasa mengendepankan kebersamaan dalam sejumlah aspek pembangunan". ungkapnya.

Danramil 20/Ptb Kapten Arh Syafari menyampaikan aksi gotong royong tersebut mendapatkan nilai positif dari masyarakat, pasalnya pembangunan rumah Ibadah dalam hal ini Masjid An-Nur sangat penting sebagai sarana tempat ibadah bagi masyarakat sekitar.

“Dalam kegiatan apapun Babinsa harus selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dan berusaha hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”, jelasnya.

Rubrik:Kodam IM