Breaking News

Babinsa Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Kebun Warga

Babinsa Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Kebun Warga

Pidie - Melihat lahan kosong yang berada di wilayah binaannya, Babinsa koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie Serda Ervan Husni mengajak warga melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan lahan kosong bertempat di Desa beureueh II Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie. Selasa (16/02/2021).

Sebagai Babinsa, Serda Ervan Husni berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong agar dijadikan kebun sebagai sumber kebutuhan hidup masyarakat, hal tersebut tidak menjadi hambatan Babinsa dan masyarakat untuk membersihkan hingga membentuk kebun yang siap ditanami sayur dan lainnya.

Serda Ervan mengatakan pembukaan lahan ini sangat berguna untuk menunjang ekonomi masyarakat, karena selain hasilnya nanti dijual, sebagian dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," katanya.

Lanjutnya. Tanah di Desa Beureueh II ini sangat subur untuk ditanami, sehingga bermanfaat dan penting untuk di manfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk berkebun." terang Serda Ervan.

Upaya Babinsa dalam membuka lahan, didukung pula oleh masyarakat setempat.

Pembukaan lahan tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat yang merespon positif untuk membuka lahan bersama Babinsa.

Mursalim salah satu tokoh masyarakat mengatakan. "Berkebun merupakan mata pencaharian penduduk setempat, dan kita harus dorong masyarakat untuk membuka lahan bersama Babinsa untuk memberikan lahan kebun yang berguna kedepannya.

"Kami atas nama warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selama ini membantu masyarakat kami, semoga menjadi motivasi bagi warga disini," pungkas Mursalim.

Rubrik:Kodam IM