Breaking News

Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Pantau Penerapan Protkes di Pasar Tradisional Kota Fajar

Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Pantau Penerapan Protkes di Pasar Tradisional Kota Fajar

ACEH SELATAN, ACEHPORTAL.com - Dalam Upaya untuk terus mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Personil Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus aktif melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) di wilayah.

Seperti yang dilakukan Personil Babinsa Koramil 06/Kluet Utara yang dipimpin Koptu Hendri Saputra di Pasar Tradisional Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Senin (03/05/2021).

Koptu Hendri menyebutkan  kegiatan itu dalam rangka untuk memastikan disiplin penerapan Protokol Kesehatan dengan menyambangi pasar tradisional yang berada diwilayah binaan serta mengajak para pedagang dan pengunjung untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Koptu Hendri menuturkan, bahwa ia bersama rekan Babinsa lainnya intens mengunjungi Pasar Tradisional itu bertujuan untuk melihat langsung penerapan disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat.

"Kita ketahui, bahwa pasar ini ramai orang datang untuk belanja baik dari warga desa setempat maupun dari luar.

Untuk itu, dalam upaya mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid 19, kami mengingatkan kepada pedagang maupun pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, dan selalu memakai masker."tutur Koptu Hendri.

Ia juga berharap, upaya tersebut dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Dirinya mengungkapkan, bahwa pandemi covid 19 saat ini belum berakhir, untuk itu juga, ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak terlena terhadap bahaya penyebaran covid-19 tersebut.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk disiplin patuhi protkes dan menghimbau kepada warga agar tetap patuhi aturan yang sudah di berikan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan di masa Pandemi ini."tutupnya.

Rubrik:Kodam IM
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues