Breaking News

Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Bantu Petani Rawat Tanaman Cabe

Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Bantu Petani Rawat Tanaman Cabe
Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Bantu Petani Rawat Tanaman Cabe

NAGAN RAYA,ACEHPORTAL.com - Babinsa KOramil 05Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Koptu Endi Aziandi  membantu petani Cabe  dalam perawatan Tanaman Cabe dengan luas 0.5 hektar di wilayah desa binaannya di Desa Suka Mulia, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (11/11/21).

Pendamping yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe dengan cara mencabut Rumput dan membuat pagar dari tali untuk mencegah agar tanaman cabe tersebut tidak roboh dikarenakan angin yang kencang di lahan milik Bapak Hadi.

Koptu Endi Aziandi dia mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap Semangat dalam melaksanakan perawatan tanaman Cabe.

Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujarnya.
 
 

Rubrik:Kodam IM