Atlet Binaraga Aceh Raih Medali Emas

Atlet Binaraga Aceh Raih Medali Emas
Atlet Binaraga Aceh Raih Medali Emas/Koni Aceh

JAYAPURA, ACEHPORTAL.COM – Kontingen Aceh berhasil menambah medali emas dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua. Tambahan medali tersebut disumbangkan oleh atlet binaraga atas nama Andri Yanto yang turun di kelas 85+. 

Andri Yanto sukses mengungguli empat pesaingnya dari Provinsi Yogyakarta, Banten, Papua, dan Bali, saat tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Senin malam 4 Oktober 2021.

Dengan tambahan medali dari cabang binaraga, Aceh saat ini telah mengoleksi tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu. Medali emas pertama Kontingen Aceh diraih oleh atlet sepatu roda atas nama Jihan, medali emas kedua oleh atlet muaythai atas Dara Phonna, dan medali emas ketiga dari cabang binaraga.

Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf atau Mualem didapuk oleh PB PON Papua untuk mengalungkan medali emas kepada Andri Yanto. 

Dengan Raihan tiga medali emas tersebut, untuk sementara Aceh berada di rangking 10 dari 34 provinsi se-Indonesia yang berlaga di ajang PON Papua.

Rubrik:Olahraga