Breaking News

Aparat Keamanan Kawal Ketat Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Abdya

Aparat Keamanan Kawal Ketat Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Abdya
Personel Koramil dan Polsek Susoh, Abdya melakukan pengawalan ketat terhadap proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 di Komplek TPU Gampong Padang Baru, kecamatan setempat, Senin (7/5/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Prosesi pemakaman jenazah seorang pasien Covid-19 di Aceh Barat Daya (Abdya) dikawal ketat pihak aparat keamanan dari unsur TNI-POLRI.

Pemakaman jenazah warga yang positif virus Corona itu berlangsung di komplek TPU Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Senin (7/6/2021).

PLH Danramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya, Serma Roni Kusmayadi mengatakan pengamanan pemakaman pasien Covid-19 itu dilakukan pihaknya setelah berkoordinasi dengan unsur terkait.

Hal itu dilakukan agar proses pemakaman berlangsung aman dan sesuai dengan kaedah protokol kesehatan.

"Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun," ujar Serma Roni usai prosesi pemakaman.

Disamping itu, kata Serma Roni pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu proses pemakaman, seperti adanya potensi penolakan dari warga disekitar.

"Kami juga memberikan himbauan apabila ada pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalu mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun," tambahnya.

Kesempatan itu, Serma Roni berpesan, para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakaman pasien Covid-19 agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan, serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan Covid-19," pesannya.

Selain personel Koramil/04 Susoh, proses pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 tersebut juga dibantu oleh anggota Polsek Susoh, Abdya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum