Breaking News

Antusiasme Warga Susoh Abdya Ikuti Vaksin Covid-19 Sangat Tinggi

Antusiasme Warga Susoh Abdya Ikuti Vaksin Covid-19 Sangat Tinggi
Keuchik tiga gampong yakni Keuchik Durian Rampak, Pantai Perak dan Keuchik Pawoh didampingi Babinsa Sertu Afriadi dan Babinkamtibmas Maimun berfoto bersama sebelum digelar pelayanan vaksinasi massal bertempat di Posko PPKM Mikro Gampong Durian Rampak, Susoh, Sabtu (3/7/2021). (Salman/ACEHPORTAL.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Antusiasme warga Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah sangat tinggi. Khususnya di Kecamatan Susoh, kesadaran warga untuk divaksin Covid-19 itu ternyata terus meningkat.

Hal itu bisa dilihat dari jumlah warga yang melakukan vaksin di salah satu titik lokasi yang ditentukan Satgas Covid-19 Abdya, yakni di Posko PPKM Mikro Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Sabtu (3/7/2021).

Pantauan ACEHPORTAL.com, tampak ratusan warga yang bersedia disuntik vaksin itu duduk mengantri untuk mendapatkan jatah vaksin. Para warga berasal dari berbagai kalangan. Warga pun terlihat terus berdatangan ke lokasi vaksin.

Diketahui, ratusan warga yang mengikuti program vaksinasi massal tersebut berasal dari tiga gampong di Kecamatan Susoh, meliputi warga Gampong Durian Rampak, Gampong Pantai Perak dan warga Gampong Pawoh.

Pelaksanaan vaksinasi massa itu berjalan aman, tertib dan lancar, karena dikawal ketat oleh personel Polsek Susoh, Ipda Irfan Syahputra dan Babinkamtibmas, Bripka Maimun, serta personel Kodim 0110/Abdya, Babinsa Sertu Afriadi. 

Turut hadir Kepala Puskesmas Susoh, Edwar SKM, Camat Susoh Zulfan, Keuchik Gampong Durian Rampak, Keuchik Gampong Pantai Perak dan Keuchik Gampong Pawoh.

Sementara pada hari yang sama, kegiatan vaksinasi massal ini juga berlangsung di posko PPKM Mikro Gampong Rumah Dua Lapis, Susoh.

Di lokasi posko tersebut, tim Satgas Covid-19 melayani penyuntikan vaksin bagi warga Gampong Rumah Dua Lapis, Durian Jangek, Palak Hilir, Palak Hulu dan Gampong Barat.

Pelayanan vaksinasi massa Covid-19 ini akan terus berlanjut. Informasi yang diterima untuk hari Minggu, (4/7/2021) besok, titik lokasi vaksinasi akan digelar di Posko PPKM Mikro Gampong Pantai Perak dengan tim vaksinator tenaga kesehatan dari Puskesmas Sangkalan, Susoh.

Editor:
Rubrik:Kesehatan