Breaking News

Anggota DPRK dari Nasdem Bantu Korban Kebakaran di Geuceu Kayee Jato

Anggota DPRK dari Nasdem Bantu Korban Kebakaran di Geuceu Kayee Jato

Banda Aceh, Acehportal.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Heri Julius menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Sabtu (10/10/2020).

Sembako yang diserahkan merupakan bantuan dari Partai Nasdem Kota Banda Aceh kepada korban kebakaran sebagai bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Nasdem, Heri Julius yang didampingi Wakil Ketua Nasdem, Abdul Rafur, dan Ketua Fraksi Nasdem/PNA, Daniel Abdul Wahab kepada Murhaban. Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras, mie, telur, susu dan keperluan lainnya.

Sebelumnya, Satu unit rumah dan palong kayu prabot yang bertempat di Gampong Kaye Jato, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh ludes terbakar.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Sabtu (10/10) sekira pukul 05.55 Wib itu, menelan dua korban jiwa yakni Riana asal Aceh Timur, dan Zahara asal Sare, keduanya merupakan mahasiswi Akper Fakinah.

Murhaban, korban kebakaran rumah tersebut ketika menerima bantuan dari Politisi Partai Nasdem ini mengatakan,  sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Partai Nasdem kepada keluarganya yang memgalami musibah.

"Alhamdullilah, bantuan sembako ini diberikan Partai Nasdem sangat membantu dirinya dan keluarga saat menghadapi musibah ini,"ungkap Murhaban.

Ia juga berharap semoga ada pihak lainnya yang membantu dirinya yang mengalami musibah selain ikut dari Partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Nasdem, Heri Julius mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Partai Nasdem terhadap masyarakat yang mengalami musibah kebakaran rumah.

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan kebutuhan sehari-hari. Semoga keluarga korban tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini," pesan Politisi Partai Nasdem Banda Aceh ini.

Sementara, Wakil Ketua Nasdem, Abdul Rafur mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian partainya dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah, termasuk kebakaran.

"Ini merupakan kegiatan sosial partai Nasdem sesuai dengan arahan Ketua untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,"jelas dia.

"Sesuai intruksi Ketua Umun DPP Partai Nasdem Surya Paloh, kepada seluruh anggota dewan dari partai Nasdem wajib memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk yang mengalami musibah kebakaran," kata Ketua Fraksi Nasdem/PNA, Daniel Abdul Wahab di Banda Aceh.

"Atas nama Partai, Saya memberi salam hangat kepada Pak Murhaban dan keluarga agar selalu tabah dalam menjalani hidup," pungkasnya.

Rubrik:Umum