Breaking News

Aneh Bin Ajaib, Seekor Ular Piton Ditemukan dalam Mesin Penggilingan Kopi

Aneh Bin Ajaib, Seekor Ular Piton Ditemukan dalam Mesin Penggilingan Kopi(Dok. DPKP Kota Banda Aceh)
Tim Resque Damkar DPKP Kota Banda Aceh setelah mengevakuasi ular piton dari dalam mesin penggilingan kopi di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Kamis (18/11/2021).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Kejadian membingungkan terjadi di salah satu warung kopi yang berada di Jalan Cut Nyak Dhien, Desa Lamteumen, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Kamis (18/11/2021) dinihari.

Seekor ular sanca atau yang biasa disebut ular piton ditemukan dalam sebuah mesin penggilingan kopi presto di warung bernama Black Beans milik Edo (43) yang merupakan warga setempat.

Keberadaan reptil melata sepanjang satu meter dengan berat sekitar satu kilogram itu diketahui sang pemilik warung kopi saat hendak menutup usahanya.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadaman Kebakaran DPKP Kota Banda Aceh, Yudi mengungkapkan, Edo mendatangi Posko Induk Damkar DPKP Kota Banda Aceh yang tak jauh dari lokasi warungnya untuk melaporkan hal itu.

"Pemilik warung panik saat ia membuka tutup penggilingan kopi tersebut, sehingga ia bergegas menuju posko induk damkar yang tidak jauh dari tempat usahanya," kata Yudi.

Menerima informasi ini, Tim Resque Damkar DPKP Kota Banda Aceh langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut menggunakan peralatan yang ada.

Tim yang dipimpin Wadanru, Taufik dengan beranggotakan Muhklisin dan Yusuf Manaf akhirnya mengevakuasi satwa melata tersebut.

"Ular yang dievakuasi sepanjang satu meter dengan berat sekitar satu kilogram dan diperkirakan usianya delapan bulan, saat ini sudah dilepasliarkan kembali ke habitatnya di kawasan pegunungan Mata Ie," tambah Yudi.

Tak diketahui secara pasti bagaimana ular itu dapat masuk ke tempat yang tak lazim baginya. Tim Resque juga sempat mengecek sekitar lokasi dan tak menemukan adanya ular lain.

Editor:
Rubrik:Peristiwa