Breaking News

Aminullah Dukung RAPI, Serahkan Ambulance

Aminullah Dukung RAPI, Serahkan Ambulance
Banda Aceh,Aceh Portal - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulance kepada Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banda Aceh pada Rabu, 16 Desember 2020, di halaman Pendopo Wali Kota.
Saat prosesi penyerahan, wali kota didampingi langsung oleh Asisten III Setadko Tarmizi Yahya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil beserta para Kabid, Ketua RAPI Wilayah Banda Aceh Alta Zaini, serta para ketua lokal RAPI kecamatan se-Kota Banda Aceh.
“Hari ini Pemko Banda Aceh menyerahkan sebuah mobil untuk RAPI Kota Banda Aceh. Kami melihat bahwa dukungan RAPI terhadap kegiatan kemasyarakatan di Kota Banda Aceh luar biasa, sudah sepantasnya kita memberikan bantuan ini,” ucap Aminullah dalam sambutannya.
Ia menilai, kehadiran ormas Nasional satu ini punya kontribusi dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam melayani masyarakat.
"Saya melihat bahwa RAPI Banda Aceh adalah organisasi yang rapi dan cukup aktif. Maka, saya merasa seperti tidak bersama RAPI apabila saya tidak memberikan dukungan serta bantuan ini," ujarnya.
Dalam melayani masyarakat, memberikan kenyamanan serta keamanan kita juga juga butuh dukungan dari ormas seperti RAPI, sebutnya.
"Jadi kalau ada sesuatu kejadian di daerah kita, dengan adanya RAPI dengan kelengkapan alatnya, maka bantuan ke masyarakat juga akan cepat," kata wali kota.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, berharap dengan adanya mobil layanan, RAPI Wilayah Kota Banda Aceh dapat membantu Pemerintah Kota untuk memberikan layanan kepada masyarakat.
“Dengan Ambulance Emergency ini kita berharap relawan RAPI Wilayah Kota Banda Aceh dapat membantu Pemerintah Kota untuk memberikan layanan bagi pasien gawat darurat dan evakuasi yang membutuhkan waktu cepat,” harapnya.
Ketua RAPI Wilayah Kota Banda Aceh, Alta Zaini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh yang telah memberikan perhatian kepada organisasi RAPI.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang benar-benar telah memperhatikan organisasi kita. Semoga amanah yang dititipkan kepada kami bisa dilaksakan dengan sebaik-baiknya. Sebelumnya, jangankan bermimpi, mengahayalpun tidak mungkin RAPI Kota Banda Aceh memiliki ambulance. Terima kasih Wali Kota Banda Aceh,” ucap Alta.(riz)
JMSI