Breaking News

Ajak Warga Sukseskan Progam Vaksinasi Covid-19, Personel Polsek Kluet Selatan Pasang Baliho Ajakan Ikut Vaksin

Ajak Warga Sukseskan Progam Vaksinasi Covid-19, Personel Polsek Kluet Selatan Pasang Baliho Ajakan Ikut Vaksin
Personel Polsek Kluet Selatan Polres Aceh Selatan saat memasang baliho sosialisasi dan edukasi ajakan vaksinasi Covid-19 di Gampong Barat Daya, Jumat (11/6/2021). (Safdar/ACEHPORTAL.com)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Langkah sosialisasi dan edukasi program vaksinasi covid-19 terus disampaikan jajaran Polres Aceh Selatan khususnya personel Polsek Kluet Selatan dalam setiap kesempatan dan instrumen apapun.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho melalui Kapolsek Kluet Selatan, Iptu Andrianus T menjelaskan, langkah tersebut dilakukan guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari informasi bohong (hoaks) yang menyesatkan hingga merugikan masyarakat itu sendiri.

"Saat ini informasi secara gamblang dapat masuk melalui media sosial dan mudah dikonsumsi oleh semua elemen masyarakat, namun sayang banyak sekali informasi bohong atau hoax yang telah tersebar sehingga membingungkan masyarakat," ucapnya kepada ACEHPORTAL.com, di Mapolsek Kluet Selatan, Jumat (11/6/2021).

Ia melanjutkan, banyaknya informasi hoaks yang beredar tentang vaksin Covid-19 telah membuat masyarakat ketakutan dan tidak mau divaksin. Namun, pihaknya bersama Muspika Kluet Selatan terus meyakinkan masyarakat bahwa program vaksinasi tersebut aman dan halal dan itu telah banyak dibuktikan pada peserta vaksin yang telah mengikutinya.

"Kami bersama-sama dengan Muspika Kluet Selatan terus berusaha mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat, yang mana pemerintah tidak membahayakan rakyat melalui vaksin Covid-19, program ini semata-mata untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama dari penularan Covid-19 yang saat ini masih pandemi, vaksinasi bertujuan untuk membangun imunitas tubuh dari serangan Covid-19," bebernya.

Ia berharap, dengan adanya baliho-baliho sosialisasi dan edukasi tersebut masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19, serta dapat mengabaikan informasi hoaks terhadap vaksinasi yang saat ini juga menjadi pandemi global di dunia informasi.

"Vaksin Covid-19 itu telah teruji, terbukti aman dan halal, bilamana ada kondisi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) itu adalah reaksi tubuh yang normal, jadi jangan takut dan ikuti prosesnya dengan benar, serap informasi yang bersumber jangan gampang termakan hoax," ucapnya.

Ia melanjutkan, pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sangat berdampak bagi ekonomi dan sosial masyarakat menjadi tanggung jawab bersama untuk bangkit melawan penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Tetap waspada dan jangan panik, patuhi anjuran pemerintah, terapkan pola hidup yang sehat serta protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," tandasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum