Breaking News

AHY Akan Perjuangkan Pahlawan Nasional dari Samalanga

AHY Akan Perjuangkan Pahlawan Nasional dari Samalanga
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (CNN Indonesia)

BIREUEN, ACEHPORTAL.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dukungannya terhadap usulan Letnan Kolonel TNI (Purn) Teuku Abdul Hamid Azwar sebagai pahlawan nasional dari Aceh.

AHY juga mengajak seluruh kader Demokrat untuk memperjuangkannya.

Hal itu disampaikan AHY saat menggelar silaturahmi dengan puluhan ulama Aceh di Pondok Pesantren MUDI Mesra Samalanga, Bireuen, Sabtu (24/4/2021).

"Saya sudah berdiskusi dengan Gubernur Aceh Pak Nova Iriansyah yang juga ketua DPD Demokrat Aceh. Semoga kami bisa terus memperjuangkan agar beliau bisa dikokohkan sebagai pahlawan nasional," kata AHY.

AHY mengungkapkan, dari sejumlah literatur dan bukti-bukti, Letnan Kolonel TNI (Purn) Teuku Abdul Hamid Azwar mempunyai andil cukup besar dalam perjuangan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan.

Oleh karena itu, kata AHY, hal tersebut menjadi kebanggaan dan kehormatan untuk semua masyarakat Bireuen dan Aceh umumnya.

"Beliau tentu memiliki andil besar, termasuk juga menghadirkan sebuah inisiasi untuk pengembangan semacam BUMN yang pertama kali dulu dalam sejarah kita," kata AHY.

Untuk diketahui, AHY melakukan kunjungan kerja ke Bireuen, Aceh untuk menghadiri sejumlah rangkaian acara, salah satunya bertemu dengan ulama.

Di Kabupaten Bireuen ini, AHY juga melakukan ziarah ke makam Tun Sri Lanang dan melakukan konsolidasi internal dengan kader Partai Demokrat.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues