Breaking News

Agara Terancam Absen Mengikuti PORA 2022

Agara Terancam Absen Mengikuti PORA 2022
Agara Terancam Absen Mengikuti PORA 2022. (Ist)

KUTACANE, ACEHPORTAL.com - Terbatasnya dana KONI Aceh Tenggara (Agara) berimbas bakal absennya kabupaten tersebut pada perhelatan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) yang dijadwalkan pada 2022 mendatang di Pidie.

Bakal absennya Agara diprediksi oleh berbagai kalangan di tengah banyaknya cabang olah raga yang berminat mendaftar untuk ikut Pra PORA di luar daerah ditambah minim serta krisisnya dana yang dialokasikan pemkab pada KONI Aceh Tenggara pada tahun 2021 ini.

Informasi yang dihimpun ACEHPORTAL.com dari berbagai sumber menyebutkan, berdasarkan hasil rapat pengurus puluhan cabang olah raga dengan pihak KONI Aceh Tenggara beberapa hari yang lalu disebutkan, proposal usulan dari cabor jauh melebihi dana yang tersedia di KONI Agara 2021.

"Besarnya usulan dana pengurus cabang olah raga untuk mengikuti Pra PORA, jelas tidak masuk akal karena tak sebanding dengan alokasi dana KONI yang disebut-sebut hanya Rp 300 juta lagi," ujar sumber yang tak ingin identitasnya disebutkan ini.

"Tidak mungkin dengan dana 300 juta, pengurus cabor bisa mengikuti Pra PORA, karena dana sebesar itu akan habis hanya untuk Pra PORA bagi beberapa cabor saja, padahal Aceh Tenggara disebut-sebut akan ikut pada 13 cabang olah raga,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh Tenggara, Ilham kepada awak media, Jumat (13/8/2021) kemarin membenarkan bahwa minimnya dana KONI Agara tahun 2021 ini yang hanya Rp 300 juta. Sedangkan cabor yang diikuti utusan Bumi Sepakat Segenep sebanyak 13 cabang.

Cabang tersebut diantaranya, drum band, karate, muay thai, atletik, tinju, menembak, futsal, pencak silat, sepak bola, arung jeram, pentaque, catur dan badminton.

"Sedangkan untuk cabor populer lainnya seperti sepak takraw, renang, tenis meja, balap sepeda, balap motor, kempo dan bola voli, Aceh Tenggara dipastikan absen pada pekan olah raga 2022 akan datang," sebutnya.

Editor:
Rubrik:Olahraga