Adi Darma Ketiga Kalinya Pimpin PP, Muhammad Alfadhal Terpilih Ketua PC Sapma Kota Langsa

Adi Darma Ketiga Kalinya Pimpin PP, Muhammad Alfadhal Terpilih Ketua PC Sapma Kota Langsa
Pengukuhan ketua terpilih MPC PP dan ketua terpilih PC Sapma PP Kota Langsa. (Ist)

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Perhelatan empat tahunan Musyawarah Cabang Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC - PP) Kota Langsa ke III kembali memilih Adi Darma secara aklamasi sebagai ketua terpilih untuk ketiga kalinya pada masa bakti 2021-2025 di Gedung Cakra Donnya Langsa, Selasa (30/3/2021).

Pada hari, waktu dan tempat yang sama, Muhammad Alfadhal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Satuan siswa Pelajar dan Mahasiswa (PC Sapma) Pemuda Pancasila Kota Langsa, priode 2021-2024.

Sementara, Adi Darma bersedia memimpin MPC PP Kota Langsa setelah enam Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC - PP) Kota Langsa menunjuknya kembali.

Sedangkan Muhammad Alfadhal yang juga terpilih secara aklamasi setelah dua Komisariat Sapma PP kampus Unsam dan STIM Pase Langsa mempercayakan tampuk Pimpinan PC Sapma Kota Langsa yang sebelum terpilih sebagai penerima mandat dari Pengurus Wilayah Sapma PP Aceh.

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Aceh, T Juliansyah Darwin dengan tegas mengatakan, organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila bukanlah bagian dari partai politik atau underbow dari parpol manapun dan image ini perlu diluruskan. 

Dimana, kata Juliansyah, organisasi tersebut jauh lebih tua dibandingkan partai politik manapun.

"Organisasi Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi perekat bagi seluruh pemuda," pungkas T Juliansyah.

Selanjutnya, Ketua Pengurus Wilayah Sapma PP Aceh, T Maury Darwin berharap, hendaknya Pengurus Cabang PC Sapma ini nantinya akan melahirkan kader-kader PP ke depan yang bisa merubah paradigma negatif menjadi kader intelektual. 

Oleh karena itu pihaknya meminta siapapun yang terpilih menjadi Ketua PC Sapma PP Kota Langsa kiranya dapat menjalankan roda organisasi ke depan dengan baik.

Rubrik:Daerah, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI