Breaking News

ACE Lanjutkan Donasi APD dan Alkes Tahap Ketiga bagi Rumah Sakit dan Lainnya

ACE Lanjutkan Donasi APD dan Alkes Tahap Ketiga bagi Rumah Sakit dan Lainnya
ACE melalui Kawan Lama Foundation melanjutkan donasi APD sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19. Salah satu penyerahan donasi dilakukan di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (28/4/2021). (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - ACE melalui Kawan Lama Foundation yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap penanggulangan wabah Covid-19, Rabu (28/4/2021).

Donasi ini akan diberikan langsung kepada puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman Covid-19 dan pemerintah kota yang berlokasi di 50 kota di 26 provinsi yang paling terdampak Covid-19.

Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi menjelaskan, sejak awal Covid-19 terjadi di Indonesia, Kawan Lama Group berkomitmen mendukung pemerintah untuk bersama-sama memutus penyebarannya. 

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di awal tahun ini, ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan dukungan dengan mendonasikan Alat Perlindungan Diri. 

"Dalam kegiatan kali ini kami melibatkan mitra bisnis dengantarget donasi sebanyak lebih dari 30.000 APD yang dibagi dalam tiga tahap, dan kami juga akan memperluas jangkauan penerima manfaat melalui koordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran," jelasnya.

Pada tahap ketiga ini, ACE menyalurkan lebih dari 16.000 baju hazmat untuk petugas kesehatan di puskesmas, rumah sakit, dinas sosial, petugas pemakaman dan pemerintah kota dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Donasi tersebut disalurkan ke 27 provinsi paling terdampak seperti Aceh, Bali, Banten, Bengkulu, DIY, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian Kepulauan Riau, Lampung, Lombok, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, hingga Sumatera Utara.

"Sebagai salah satu unit bisnis di bawah payung Kawan Lama Group, tahun lalu ACE sendiri telah mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda yang tersebar di 25 kota di Indonesia," kata Nana.

Sedangkan secara menyeluruh, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, telah mendonasikan lebih dari

300.000 produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, pemerintah daerah, Kementerian Kesehatan, TNI serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota.

Rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation yaitu Aksi Kemanusiaan, disamping pilar kegiatan lainnya yakni aksi lingkungan, pendidikan dan pengembangan masyarakat.

"Kami berharap dukungan yang diberikan dapat bermanfaat dan yang paling penting adalah mari kita bersama-sama mendukung pemerintah dengan menaati protokol kesehatan agar Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19,” tutup Nana Puspa Dewi.

Untuk diketahui, Kawan Lama Foundation adalah yayasan yang menaungi Kawan Lama Group untuk melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendukung empat pilar kegiatan yaitu Aksi Kemanusiaan, Lingkungan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat.

Kawan Lama Group merupakan perusahaan industrial, ritel dan properti & services terkemuka di Indonesia yang hadir sejak tahun 1955 dengan slogan Bring Value for a Better Life.

Bisnis ritel Kawan Lama Group lainnya yaitu, ACE pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup, INFORMA pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis, INFORMA Custom Furniture yaitu konsep baru yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan dan dibuat khusus sesuai dengan ukuran, gaya, kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan, INFORMA Electronics yaitu penyedia home electronics & appliances terlengkap.

Lalu Home Galleria penyedia furnishing hunian mewah yang dihadirkan dalam konsep galeri, Toys Kingdom pusat mainan dan hobi untuk segala usia, Chatime penyedia minuman brewed tea asal Taiwan, Bike Colony penyedia sepeda dan aksesoris, Pendopo penyedia batik dan kerajinan tradisional, Dr. Kong penyedia sepatu kesehatan dan aksesoris, Cupbop penyedia makanan BBQ Korea in a cup, Gindaco yaitu takoyaki No.1 di Jepang.

Selain itu, Pet Kingdom pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan, Travelink pusat kebutuhan traveling dan aksesoris, Selma penyedia furnitur dan aksesoris dengan harga terjangkau, Ataru penyedia produk gaya hidup untuk millennials, Susen destinasi tas dan aksesoris wanita untuk aktivitas setiap hari.

Espacio fasilitas coffee shop di dalam Informa yang menyediakan aneka pilihan kopi, teh dan makanan ringan sebagai tempat kumpul atau bersantai setelah belanja dan Ruparupa toko online resmi Kawan Lama Group. Saat ini Kawan Lama Group memiliki lebih dari 900 toko ritel di seluruh Indonesia.

Di industrial, Kawan Lama Group menghadirkan Krisbow yaitu merek untuk berbagai perkakas teknik, permesinan, pertukangan dan industri, perangkat rumah tangga, alat keselamatan diperkenalkan pada tahun 1998.

Untuk property & services, Kawan Lama Group memiliki dan mengoperasikan Living World, mal dengan diferensiasi positioning sebagai “The biggest Home Living, Lifestyle and Eat-tertainment center”, serta Living Plaza yang hadir memberikan konsep pengalaman berbeda untuk menikmati lebih banyak varian produk, layanan dan kenyamanan berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group dalam satu lokasi.

Saat ini Living World telah hadir di 2 kota, yaitu di Alam Sutera Tangerang Selatan dimana ACE terbesar di dunia (15.000 M2) ada di dalamnya, dan di Pekanbaru, sedangkan Living Plaza saat ini telah hadir di 19 lokasi di 12kota.