Breaking News

30 Peserta Ikut Ujian Profesi Advokat

30 Peserta Ikut Ujian Profesi Advokat
30 Peserta Ikut Ujian Profesi Advokat


LHOKSEUMAWE, ACEHPORTAL.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Banda Aceh bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Malikulsaleh (UNIMAL)  melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) gelombang pertama pada tanggal 3 April 2021 yang bertempat di gedung Paska Sarjana UNIMAL Lhokseumawe. 

Jumlah pendaftar peserta Ujian Profesi Advokat (UPA) Gelombang Pertama tahun 2021 sebanyak 30 peserta dari seluruh Aceh. 

Ketua Panitia UPA yang juga ketua DPC PERADI Banda Aceh, Tarmizi Yakub, dampingi ketua panitia UPA T Bahrul Halid mengatakan untuk gelombang pertama ini seluruh peserta itu berasal dari seluruh Aceh yang diawasi langsung oleh pengawas dari pusat, Dirgayati H Lase, S.H.

"Aceh masih sangat sedikit Advokat dan belum seluruh wilayah kabupaten kota di Aceh ada Advokat," katanya. 

Tarmizi menambahkan, Jika mereka tidak mengikuti perkembangan bukan tidak mungkin para advokat ini akan kehilangan pekerjaan dimasa datang. 

"Semoga dengan dilaksanakan UPA gelombang pertama ini akan meningkatkan kualitas calon-calon Advokat dan integritas yang menjunjung tinggi kode etik profesi serta memiliki profesionalisme tinggi sehingga masyarakat pencari keadilan mendapatkan kepastian perlindungan hukum yang berkeadilan", tambahnya. 

"Semoga UPA gelombang pertama ini bisa berjalan lancar dan sukses karena PERADI Aceh juga akan melaksanakan UPA Gelombang kedua pada bulan Septeber 2021 demi memenuhi kebutuhan dan peningkatan kualitas Advokat di  Aceh," ungkapnya.

Rubrik:News
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI