Breaking News

22 Pelaku Pariwisata Malaysia Ikut Aceh Travel Mart 2021

22 Pelaku Pariwisata Malaysia Ikut Aceh Travel Mart 2021
Aceh Travel Mart sebagai momentum kebangkitan industri pariwisata di provinsi Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Sebanyak 22 pelaku industri pariwisata Malaysia mengikuti Aceh Travel Mart 2021. Kegiatan ini digelar secara virtual dilaksanakan oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh.

Direktur Tourism Malaysia Medan, Mishamuddin Mustafa mengatakan kegiatan Aceh Travel Mart sebagai momentum kebangkitan industri pariwisata di provinsi Aceh apalagi disaat pendemi Covid 19.

"Kita tidak boleh bertahan dan hanya menunggu wabah Covid 19 berakhir. Industri pariwisata harus segera bangkit," kata Mishamuddin, Senin (23/3) di Banda Aceh.

Ia mengatakan secara khusus Malaysia dan Indonesia memiliki kepentingan yang sama dalam memajukan pariwisata. Apalagi Malaysia mulai menerima kunjungan wisatawan pada Juni dan Juli mendatang.

"Banyak orang Indonesia berkunjung ke Malaysia begitu juga sebaliknya. Jadi dengan kegiatan Aceh Travel Mart ini dapat dijadikan momentum memajukan kembali sektor pariwisata yang sempat turun saat mengalami pandemi Covid 19," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa telah melakukan pertemuan dengan Mentri Pariwisata Sandiaga Uno terkait Tourism Malaysia mengenai Travel Corridor Arrangement antara Malaysia dan Indonesia.

"Saya harap pertemuan itu menjadikan permukaan yang baik apabila Langkawi dan Bali segera menjadi hubungan bagi masuknya wisatawan antar kedua negara," kata Mishamuddin.

Ketua Umum ASPPI, Safor Madianto mengatakan Aceh Travel Mart event merupakam pertama yang diselenggarakan pada tahun ini dan sejak pandemi Covid 19.

"Aceh Travel Mart, event pertama secara nasional. Diharapkan dapat mengembalikan kejayaan pariwisata Indonesia pada khususnya," kata Safor.

Sementara ketua ASPPI Aceh, Aceh Azwani Awi mengapresiasi kepada Direktur Tourism Malaysia Medan yang mendukung Aceh Travel Mart 2021 dalam membangkitkan pariwisata Aceh.

"Semoga kerjasama ini akan terus ditingkatkan. Sektor pariwisata harus bangkit meski ditengah pandemi Covid 19 dengan penerapan new normal yakni disiplin protokol kesehatan," imbuhnya.

Rubrik:Pariwisata
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI