Breaking News

2.000 Warga Gayo Lues Sudah Divaksin, Alhamdulillah Belum Ada Bermasalah

2.000 Warga Gayo Lues Sudah Divaksin, Alhamdulillah Belum Ada Bermasalah
Photo : Tampak masyarakat yang akan divaksin cukup antusias mengantri untuk mendapatkan vaksin gratis yang diselenggarakan Polres bersama Dinas Kesehatan Gayo Lues,Sabtu (26/6/2021). di Sekretariat Satgas Covid-19, Gedung Balai Musara Blangkejeren, Gayo Lues./Jasvira Sautisa

BLANGKEJEREN,ACEHPORTAL.com – Hingga saat ini warga Gayo Lues yang sudah divaksin telah mencapai 2.000 orang, dari keseluruhan jumlah itu mudah-mudahan belum ada satupun yang bermasalah.

Demikian disebutkan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, saat  menggelar vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/6/2021), di Sekretariat Satgas Covid-19, Gedung Balai Musara, Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Dikatakan Bupati, vaksin merupakan keharusan bagi masyarakat, kemungkinan suatu saat akan menjadi syarat dalam hal urusan administrasi negara. Namun yang lebih penting dari itu, menjaga masyarakat agar terhindar dari Tha’un yang mematikan ini.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan terhasut dengan isu hoax soal vaksin. Sebab jika memang vaksin itu berbahaya, maka yang pertama kali kena imbasnya adalah orang –orang yang pertama divaksin, seperti Presiden, Panglima. Kapolri, Gubernur dan Bupati, “termasuk saya sendiri,” namun Alhamdulillah sampai saat ini saya masih sehat,” ujar Bupati.

Melihat dari pengalaman itu tutup Bupati, masyarakat yang belum divaksin tidak perlu ragu untuk divaksin, “alhamdulillah seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan seluruh Forkopimda serta masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin kondisinya sehat sampai sekarang,”tandasnya.

Sedangkan untuk kegiatan hari ini, Bupati menegaskan agar seluruh Puskesmas dibuka untuk menjalankan program vaksinasi massal, walaupun di hari libur.

Sementara Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra, mengatakan pihaknya menargetkan 1.300 orang yang akan divaksin untuk hari ini Sabtu, 26 Juni 2021, berharap bisa melebihi target.

Sasaran yang akan divaksin kata Kapolres, seluruh masyarakat Gayo Lues, melalui posko PPKM  yang ada di seluruh Desa. “Kita telah menugaskan personil PPKM untuk mendata masyarakat mana yang sudah divaksin dan yang belum, bagi yang belum agar segera divaksin,” sebut  Kapolres.

Tampak masyarakat yang akan divaksin cukup antusias mengantri untuk mendapatkan vaksin gratis yang diselenggarakan Polres bersama Dinas Kesehatan Gayo Lue itu.



Editor:
Rubrik:Daerah, Kesehatan