Breaking News

158 Kilogram Ganja Kering Dimusnahkan di Galus

158 Kilogram Ganja Kering Dimusnahkan di Galus(Dok. Polres Gayo Lues)
Pemusnahan ratusan kilogram ganja kering di Mapolres Gayo Lues, Kamis (25/11/2021).

BLANGKEJEREN, ACEHPORTAL.com - Polres Gayo Lues memusnahkan 158 kilogram ganja kering yang menjadi barang bukti dalam kasus penyalahgunaan narkotika di Jalan Terangun, Desa Jabo, Kecamatan Terangon, Gayo Lues pada Rabu 3 November 2021 lalu dari tersangka KS (47) Cs.

Pemusnahan ratusan kilogram ganja ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Gayo Lues, Kamis (25/11/2021) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues, Said Sani, Kapolres, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, Dandim 0113/GL yang diwakili Komandan Unit 0113/GL, Letda Inf S Sitepu dan Kajari, Ismail Fahmi.

Selain itu, hadir Ketua Mahkamah Syariah Gayo Lues, Suwandi, Kepala Dinas Kesehahan, Riadussalihin, Kasi Pidum Kejari Galus, M Sairi, Wakapolres, Kompol Muhammad Rasyid serta pihak BNN dan insan pers setempat.

Barang bukti 158 kilogram ganja dimusnahkan dengan cara dibakar hingga habis, setelah melewati proses penyidikan, dimana sebagian ganja disisakan untuk barang bukti di pengadilan.

Kapolres Gayo Lues mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan sinyal perang terhadap narkotika yang disiarkan kepada semua pihak yang masih ingin atau mencoba menyalahgunakan narkotika dalam bentuk apapun. 

"Tegas kita sampaikan tidak ada celah atau kesempatan sedikit pun bagi siapapun yang ingin bermain dengan narkotika di wilayah hukum Gayo Lues," ungkap Kapolres. 

"Dari barang bukti narkotika yang disita dan dimusnahkan dapat menyelamatkan 52.00 orang atau jiwa," ucap AKBP Carlie Syahputra Bustamam. 

Para pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut dikenakan Pasal 115 ayat 2 Jo Pasal 111 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Editor:
Rubrik:Hukum