Breaking News

150 guru Sekolah dibawah Provinsi di Sabang akan di vaksin jelang Tahun Ajaran Baru

150 guru Sekolah dibawah Provinsi di Sabang akan di vaksin jelang Tahun Ajaran Baru

SABANG, ACEHPORTAL.com - Memasuki Tahun Ajaran baru Sebanyak 150 guru Sekolah di bawah Kewenangan Provinsi di Sabang aka di vaksin. Cabang Dinas Pendidikan Kota Sabang akan berKoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

Tenaga Pendidik di Sabang untuk Sekolah di bawah kewenangan Provinsi seperti, SMA, SMK, dan SLB, Hingga kini masih menunggu untuk dapatkan vaksinasi. Sebagaimana diketahui saat ini Seluruh Sekolah di bawah Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Sabang itu masih dalam masa Ujian daring kenaikan kelas hingga 19 Juni mendatang.

Menurut Kacabdin Pendidikan Wilayah kota Sabang Abdul Hamid ada 150 guru Sekolah Menengah dan Khusus, terdata unuk di vaksin. Sekalipun dibawah kewenangan Provinsi, para guru tetap saja akan di vaksin di Sabang. Terkait itu pihaknya masih menanti pelaksanaan vaksinasi Dinkes setempat.

“salah satu persiapan kita memasuki tahun ajaran baru adalh vaksiansi guru. Dari Instruski Sekda Aceh guru di Kabupaten/Kota juga di vaksinasi di Kabupaen/Kota bersangkutan. Ada 30 guru honorer dan 120 guru PNS yang terdata di kita” Ujarnya Selasa (09/06/2021).

“kita ,masi tungu koordiansi dengan Dinkes setempat dalam vaksinasi massal nantinya” lanjutnya.

Selain itu sebut Kacabdin Wilayah Kota Sabang Abdul Hamid pada Tahun Ajaran Baru nanti , sistem pembelajaran akan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“kemungkian nanti sisiteim pembelajaran di Tahun Ajaran baru akan merujuk pada kondisi dan status Pandemi” tambahnya.