Wabup Aceh Singkil, Hadiri Musrenbang Kecamatan, Berikut Jadwalnya

Musrenbang) tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil

Aceh Singkil Acehportal.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil di mulai hari ini 23 Februari sampai dengan 10 Maret 2021 dari Kecamatan Simpang Kanan, terakhir Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Berlangsung di Aula Kantor Camat, setempat.

Musrenbang di Kecamatan Simpang Kanan tersebut dihadiri Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali, S.sos, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil Daerah Pemilihan (Dapil) III, bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil, Muspika Kecamatan Simpang Kanan, Imum Mukim dan Seluruh Kepala Gampong di wilayah Kecamatan Simpang Kanan beserta undangan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Camat Simpang Kanan, H. Subarsono, saat dikomfirmasi, menyampaikan, benar hari ini kita sudah melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Simpang Kanan.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan Musrenbang, untuk mengusulkan pembangunan yang akan datang nantinya," Ungkapnya Kepada acehportal.com Selasa (23/2/2021)

Camat juga berharap, agar pembangunan yang di usulkan rekan-rekan peserta Musrenbang hari ini tadi dapat tercapai.

"Intinya kami berharap kepada Pemkab Aceh Singkil dan anggota DPRK yang telah behadir tadi, agar bisa mengutamakan dan mengawal permohonan peserta Musrenbang di Kecamatan Simpang Kanan, supaya ketertinggalan pembangunan di Kecamatan Simpang Kanan bisa lebih baik lagi, seperti Sektor Wisata dan yang lain-lainnya dianggap perlu untuk memajukan daerah ini," Harapnya

Tanggapan Wakil Bupati Aceh Singkil

Saat dikomfirmasi, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, menyampaikan, kebetulan Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah yang dilakukan oleh stakeholders (pemangku kepentingan) Kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan dari Gampong serta menyepakati kegiatan lintas Gampong di kecamatan tersebut sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja SKPK Aceh Singkil pada tahun berikutnya, yang telah dilakukan hari ini tadi.

"Maksud dan tujuan acara, pertanda kita sudah meminta Kepada masing-masing kecamatan wilayah Aceh Singkil, agar mengusulkan pembangunan wilayah yang akan lebih baik, untuk kedepannya" Ungkapnya.

Namun, Sazali juga menanggapi harapan Camat Simpang Kanan. Nanti Forum SKPK bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil musrenbang Kecamatan dengan SKPK atau Gabungan SKPK sebagai upaya mengisi Rencana Kerja SKPK yang tata cara penyelenggaraannya difasilitasi oleh SKPK terkait.

"Insya Allah usulan program dari Kecamatan Simpang Kanan kita bahas dalam acara Musrenbang Rencana Kegiatan Pembangunan Kabupaten, supaya ketertinggalan pembangunan di Kecamatan tersebut bisa lebih baik lagi, apalagi terkait Sektor Wisata yang harus selalu kita gabungkan, tentunya bukan itu saja termasuk pembangunan lainnya, untuk memajukan daerah tersebut, kami mohon sabar aja dulu," Pesannya.

Adapun jadwal Musrenbang Kecamatan wilayah Aceh Singkil sebagai berikut

1. Simpang Kanan 23 Februari 2021

2. Suro 24 Februari 2021,

3. Singkil 25 Februari 2021,

4. Kuala Baru 26 Februari 2021,

5. Gunung Meriah 1 Maret 2021,

6. Singkohor 2 Maret 2021,

7. Kota Baharu 3 Maret 2021,

8. Danau Paris 4 Maret 2021,

9. Singkil Utara 5 Maret 2021,

10. Pulau Banyak Barat 9 Maret 2021

11. Pulau Banyak 10 Maret 2021.

Penulis:Zulkarnain
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...