Silaturahmi Ke Pondok Pesantren, Dandim Aceh Singkil: Kita Jaga Prokes

Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong yang berada di Gampong Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Selasa (23/2/2021). (Ist)

Singkil, Acehportal.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Babussalam Batu Korong yang berada di Gampong Lipat Kajang Bawah, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, Selasa (23/2/2021).

Dandim pun bersilaturahmi ke rumah Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam, Abuya Dr. H. Abi Hasan MH. Ma.g, yang berada di dalam Komplek Pondok Pesantren Babussalam Batu korong.

Bahkan, kedatangan Dandim 0109/Aceh Singkil beserta rombongan langsung disambut langsung Abuya H.Abi Hasan. Dandim 0109/Aceh Singkil hadir didampingi oleh Kapten Inf Asfimal selaku Danramil 0109 - 04/Simpang Kanan serta Kapten Inf Dahlius selaku Pasi Ter Dim 0109/Aceh Singkil.

Dalam sambutannya, Abuya Dr. H. Abi Hasan. MH. Ma.g berterima kasih kepada Dandim 0109/Aceh Singkil yang berkenan berkunjung ke ponpes tersebut.

"Dihadapkan dengan situasi saat ini (pandemi Covid-19), murid pondok pesantren disarankan untuk tidak terlalu sering pulang ke kampung halaman dan kita semua berharap mudah-mudahan pandemi Covid 19 ini dapat segera berlalu," harapnya.

"Semoga kiranya dengan adanya kunjungan Bapak Dandim dapat membuat perubahan bagi Pondok Pesantren Babussalam Batu korong ini serta jangan sungkan untuk mampir," katanya.

Sementara, Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto SIP mengungkapkan, tujuan pihaknya berkunjung adalah untuk bersilaturahmi.

"Menjadi kehormatan bagi saya, saya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam Batu korong ini," ungkap Dandim.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, saya juga menyampaikan agar kita semua menjalankan protokol kesehatan dengan baik, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga di pondok pesantren yang kita banggakan ini tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19," harap Dandim.

Letkol Czi Yudho Widiharto SIP juga berterima kasih atas bimbingan serta arahan dari Abuya selama menjabat sebagai Dandim di Aceh Singkil.

"Saya menjalin silaturahmi ke pesantren, pesantren yang ada di wilayah Aceh Singkil untuk melakukan pendekatan kepada para ulama dan tokoh di Aceh Singkil terutama ulama besar dan berpengaruh," tutupnya.

Komentar

Loading...