Musrenbang Kecamatan 2021, Camat Blangpidie Minta DPRK Abdya Sahuti Usulan Gampong

Camat Blangpidie, Krisnur memberikan sambutan pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2021 di Aula Kecamatan setempat, Senin (22/2/2021). (Salman/Acehportal.com)

Blangpidie, Acehportal.com - Camat Kecamatan Blangpidie, Krisnur SP meminta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) menyahuti usulan-usulan kegiatan prioritas yang berasal dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat gampong.

Hal tersebut disampaikan Camat Krisnur saat membuka acara Musrenbang Kecamatan Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan setempat, Senin (22/2/2021).

"Pada kesempatan ini saya bermohon kepada Bapak anggota DPRK Abdya Dapil I khusus Kecamatan Blangpidie sudikiranya memprioritaskan program atau kegiatan apa saja yang sudah menjadi prioritas oleh Pemerintah Gampong," katanya.

Krisnur menegaskan peran anggota DPRK di Dapil I sangatlah diharapkan agar aspirasi masyarakat yang telah dihasilkan dari musrenbang gampong itu bisa terwujud.

"Karena ini adalah tugas bapak-bapak dewan untuk membangun kecamatan kita. Dan mohon kontribusi bapak khusus untuk masyarakat Blangpidie," harap Krisnur.

Mantan Penyuluh Pertanian itu, menjelaskan musrenbang kecamatan merupakan forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program kegiatan prioritas yang tercamtum dalam daftar usulan dari gampong yang diinput dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan (SIPD).

"Usulan tersebut merupakan dasar dalam penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) pada tahun 2022," terangnya.

Kesempatan itu, Camat Blangpidie juga menghimbau para Keuchik dalam wilayahnya agar mensosialisasikan kepada Seuneubok untuk tidak membakar hutan pada saat membuka lahan.

"Akhir-akhir ini kita dapatkan informasi ada banyak titik hutan yang terbakar di Abdya, oleh karena itu sekali lagi saya himbau jangan membakar sembarangan baik di gunung maupun di dalam gampong," imbaunya.

Dalam Acara tersebut turut hadir anggota DPRK Abdya dari dapil I yakni Yulizar, Zulfan dan Usman IA, unsur dari Muspika Blangpidie, perwakilan Bappeda, para perwakilan dari SKPK, Tenaga Ahli P3MD Abdya, Pendamping Desa, para Keuchik, Tuha Peut, perangkat gampong serta sejumlah tokoh masyarakat di kecamatan Blangpidie.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...