Distanpan Abdya Siapkan 49 Unit Traktor 4 WD dan 600 Unit Hand Traktor Jelang MT Gadu 2021

Kadistanpan Abdya, drh Nasruddin. (Ist)

Blangpidie, Acehportal.com - Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan (Distanpan) Aceh Barat Daya (Abdya) drh Nasruddin menyebutkan pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 49 unit traktor 4 wd dan 600 unit hand traktor menghadapi musim tanam (MT) Gadu Tahun 2021.

"Insyaallah menjelang musim tanam tahun ini kita sudah siap dengan ketersediaan alsintan yang kita miliki saat ini," kata Nasruddin, Senin (22/2/2021) saat dihubungi Acehportal.com.

Ia menyatakan sebanyak 49 unit traktor 4 wd yang tersedia dibawah dinas pertanian saat ini sudah standbye untuk bekerja menggarap sawah para petani di Abdya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga memiliki sebanyak 600 unit hand traktor yang berada pada masing-masing kelompok tani yang tersebar di seluruh Abdya.

"Ketersediaan alsintan, Insyaallah ada 49 unit traktor 4 wd sudah standby, selebihnya pengadaan tahun lalu ada banyak yang sudah rusak," sebut Nasruddin.

Sedangkan dalam 600 unit hand traktor itu, dijelaskannya sebagian berstatus masih pinjam pakai dan sebagiannya lagi telah dihibahkan kepada kelompok tani.

"Besok direncanakan kita akan duduk bersama UPJA dan Pasiter Kodim serta Babinsa membicarakan penempatan alsintan dan menginventarisir luas lahan yang akan digarap pada musim tanam awal tahun ini," tuturnya.

Distanpan Abdya, sambung Nasruddin menargetkan pada bulan Maret dan April masa tanam sudah selesai dilakukan pada tahun 2021 ini.

"Dengan ketersediaan alsintan yang ada saat ini, Insyaallah akan kita maksimalkan," pungkasnya.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...