MAN Singkil Sosialisasi Pemilihan Program Studi Jalur SNMPTN

Kepala MAN Aceh Singkil, Elni Afrida didampingi staf dan wali siswa serta siswanya saat diwawancarai. (Zulkarnain/Acehportal.com)

Singkil, Acehportal.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Singkil, melaksanakan sosialisasi terkait pemilihan program studi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Siswa Kelas 12, Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dibuka pada hari ini dan berlangsung di Aula MAN Aceh Singkil, Sabtu (20/2/2021).

Saat diwawancarai Acehportal.com, Kepala Man Aceh Singkil, Elni Afrida mengatakan, pihaknya sudah mengundang para wali siswa dan komite dengan surat undangan Nomor: B-119/Ma.01.1/PP.00.6/02/2021, dalam kegiatan sosialisasi tentang penentuan program studi di jalur SNMPTN untuk siswanya tahun ini.

"Bahkan tang untuk jalur SNMPTN kita berjumlah empat puluh enam siswa, ini khusus jalur SNMPTN," ungkapnya.

Elni juga menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dengan wali siswa, sehingga pilihan-pilihan siswa nantinya selaras dengan pemahamannya sama dengan wali siswanya.

"Sehingga kita berharap doa kita bersama demi suksesnya anak-anak kita masuk perguruan tinggi, semoga ini bisa dimudahkan oleh Allah," harapnya.

Namun, Elni Afrida juga menambahkan, sosialisasi ini dilakukan setiap tahun. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pihak komite sekolah.

"Kebetulan kalau kita itu dari Kementerian Agama, jadi kita sudah dari kemarin, sudah kita sampaikan kegiatan kita pada kantor Kementerian Agama Aceh Singkil," pungkasnya.

*Penjelasan Komite Sekolah

Sementara, saat diwawancarai Kepala Komite Man Aceh Singkil, H Jal menyebutkan, komite berkomitmen agar selalu ada hubungan rutin antara dewan guru dengan wali murid. Sehingga, para siswa terpantau dalam pembelajaran.

"Kalau kami pengawasan rutin, ya enggak ada, tapi apabila ada respon dari sekolah, kami selalu siap dan dulu sebelum-sebelum ini kami sudah aktif terhadap dewan guru, semoga komiite dan guru selalu bersinergi," ujarnya.

Namun, H Jal juga menambahkan, pihaknya meminta keaktifan kita bersama-sama. Komite pun siap untuk memajukan pendidikan di MAN ini.

"Ya harapan kita juga semoga anak-anak kita ini bisa berhasil semua ke jalur perguruan tinggi yang mereka inginkan dan ilmu yang mereka timba di madrasah ini bisa untuk kehidupannya kedepan," tandasnya.

Komentar

Loading...