Kasdam IM Pimpin Musprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia Aceh

7af2db55-06c7-454e-bf3e-68dbb21a6b8d

Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., memimpin Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Aceh pada Sabtu, 20 Februari 2021 yang diselenggarakan di Hotel Kyriad Muraya, Kota Banda Aceh.

Pada kegiatan ini, Kasdam IM selaku Ketua Umum PJSI Aceh turut didampingi Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abu Bakar, Ketua Harian PJSI Aceh Teuku Raja Keumangan, dan Danpomdam IM Kolonel Cpm Dony Tri Windiarto, S.H., yang menjabat sebagai Wakil Ketua I PJSI Aceh.

Dalam sambutannya, Kasdam IM mengatakan tujuan diadakannya Musprov PJSI Aceh ini adalah untuk merevitalisasi kepengurusan sebelumnya.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengurus PJSI Aceh sudah demisioner kepengurusan, sehingga perlu adanya penunjukan dan pengukuhan pengurus periode 2020-2025," ujar Kasdam IM.

Kasdam IM berharap kepada pengurus yang ditunjuk melalui hasil musyawarah kali ini, nantinya dapat membawa kemajuan serta prestasi bagi PJSI Aceh.

"Keberhasilan pembinaan atlet olahraga termasuk atlet judo selain ditentukan oleh potensi atlet dan kemampuan pelatih juga sangat ditentukan oleh kerja keras pengurus dalam membina para atlet dalam menjalankan program-program kerjanya," ucap Kasdam IM.

Selanjutnya, terkait pada pelaksanaan PON XX Tahun 2021 di Papua, Kasdam IM menyampaikan bahwa PJSI Aceh akan diwakili satu orang atlet judo atas nama Kopda Ungkap Lubis dari satuan Rindam IM.

"Namun kita tetap mengupayakan kepada PB PJSI Pusat untuk menambah wild card sebanyak dua orang atlet," ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Kasdam IM, fokus pelatihan judo dilaksanakan di Dojo Pandu Sakti Pomdam IM dan secara terpisah ada dua atlet yakni Farah Alya dan Dimas Pratama sebagai peraih mendali emas di beberapa kejuaraan, melakukan pelatihan di Medan oleh sensei I Wayan Sutikno.

"Saya selaku Ketua Umum PJSI Aceh, mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah provinsi, semoga dapat menghasilkan keputusan yang berharga dalam membesarkan PJSI Aceh di masa yang akan datang dan tetap jaga protokol kesehatan selama melaksanakan musyawarah ini," tutup Kasdam IM.

Komentar

Loading...