Persatuan Tarbiyah Islamiyah Abdya Gelar Muscab Ke-III

Perti Abdya menggelar Muscab Ke-III yang berlangsung di Dayah Bustanul Huda, Gampong Kedai Siblah, Kecamatan, Blangpidie, Abdya. (Ist)

Blangpidie, Acehportal.com - Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke–III yang bertempat di Dayah Bustanul Huda, kabupaten setempat, Sabtu (20/2/2021).

Ketua Panitia Pelaksana Drs H Nafis A Manaf MM dalam laporannya menyampaikan, meskipun muscab kali ini diadakan dalam situasi pandemi Covid-19, namun tidak membuat pengurus organisasi Islam itu patah semangat menyukseskan acara ini untuk tetap berlangsung.

"Kita masih dalam suasana Covid-19, maka dari itu kita semua harus mengikuti aturan yang berlaku, tentunya dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan," kata Nafis.

Sementara itu, Ketua Demisioner DPC Perti Abdya, Drs Burhanudin Sampe mengaku Perti Abdya masa periode kepemimpinannya tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Hal tersebut menurutnya dikarenakan dualisme kepengurusan yaitu munculnya organisasi Perti Pembaharuan.

Ia beharap Tarbiyah-Perti periode yang akan datang bisa berjalan sesuai harapan dan cita-cita organisasi.

"Perti di Abdya tidak berjalan sebagai mana mestinya apalagi ada pembentukan Perti Pembaharuan, jadi kita harapkan periode yang akan datang Tarbiyah-Perti di Abdya bisa berjalan sebagai mana mestinya," kata Burhanuddin.

Kemudian, Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH dalam sambutannya berharap agar Perti harus bisa berpikir memajukan Dayah dan jangan sampai jauh dari pendidikan Dayah.

Kedepan, tambah Bupati Perti harus berbicara bagaimana cara memajukan pendidikan dayah dan jangan sampai jauh dari konsep Perti itu sendiri.

Bupati Akmal juga menyebutkan Abuya kita dulu merantau ke Padang untuk mendirikan Perti demi memajukan pendidikan dayah.

"Jangan sampai kita di dayah sudah belajar kitab Mahli akan tetapi bahasa Arab saja tidak bisa, artinya ada celah celah di kurikulum dayah itu yang tidak kita isi dan pelajari," pungkasnya.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...