Dinas PUPR Aceh Singkil Kini Sedang Lelang Pekerjaan

Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil, Erwinsyah Putra. (Zulkarnain/Acehportal.com)

Singkil, Acehportal.com - Rangkaian kegiatan anggaran tahun 2021 pada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil sedang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Aceh Singkil.

Instansi vertikal di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Aceh tersebut, kini sedang melaksanakan kegiatan tender atau lelang pekerjaan yang rencananya akan dimulai di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil, Erwinsyah Putra, saat dikonfirmasi Acehportal.com di ruangan kerjanya, Kamis (18/2/2021).

Erwin mengatakan, tahapan saat ini sudah berjalan yaitu tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) didinas PUPR.

"Prosesnya tidak tau persis, sebab itu di ULP apa tendernya, tapi yang jelas saat ini yang sudah tayang lima kegiatan, kegiatan jalan ada empat dan satu lagi kegiatan intansi vertikal, kegiatan itu sumber dananya dari dana DAK dan satu lagi dari APBK," ungkapnya.

Ketika ditanyai sejak dibuka pengumuman apakah sudah banyak perusahaan mendaftar, Erwin menyampaikan bahwa hal itu menjadi kewenangan pihak ULP.

"Karena, dokumennya di ULP, silahkan dicek di ULP, kalau PU sifatnya hanya memberikan dokumen yang akan dilelangkan. Terhadap kegiatan itu, berapa banyak yang masukkan penawaran dan kapan ketentuan pemenangnya, itu nanti ada di ULP," jelasnya.

Erwin juga menyampaikan, kegiatan di instansinya lebih kurang berjumlah 53 kegiatan dan yang baru tayang sebanyak lima kegiatan.

"Harapan yang kita inginkan terutama proses lelang itu, lebih cepat lebih baik, dengan lebih cepatnya lelang, tentulah proses pelaksanaan itu akan lebih cepat, sehingga kita harapkan di akhir Oktober nanti sudah clear seluruhnya, dalam artian sudah berakhir kontrak," imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, terhadap kontraktor dan rekanan dipersilahkan untuk melakukan proses serta mengikuti proses lelang.

"Tidak ada batasannya, bagi yang memenuhi syarat silahkan saja, karena setiap orang berhak untuk mengikuti lelang, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang belaku, ya silahkan saja," tandasnya.

Penulis:Zulkarnain
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...