Oknum Pejabat Polda Aceh dan Polres Aceh Barat Dilaporkan ke Propam Mabes Polri

Banda Aceh, Acehportal.com - Tim Kuasa Hukum Zahidin alias Tgk Jenggot melaporkan sejumlah oknum polisi yang bertugas di Polda Aceh dan Polres Aceh Barat ke Propam Mabes Polri terkait penanganan kasus pemukulan terhadap Zahidin alias Tgk Jenggot yang diduga dilakukan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS beberapa waktu lalu.

"Dilaporkan ke Propam Mabes Polri karena dugaan diskriminasi dan penyalahgunaan wewenang oleh oknum polisi tersebut terkait penanganan kasus pemukulan yang menimpa klien kami Zahidin alias Tgk Jenggot," ujar Juru Bicara Kantor Hukum ARZ & Rekan sekaligus Kuasa Hukum Tgk Jenggot, Zulkifli, Rabu (27/1/2021) sore.

Ia menjelaskan, sejumlah oknum pejabat yang dilaporkan adalah Dir Reskrimum Polda Aceh, Kasudit I Keamanan Negara dan Penyidik Subdit I Kamneg Polda Aceh. Selain itu, Kapolres Aceh Barat beserta Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Kanit Pidum juga dilaporkan ke Propam Polda Aceh.

"Laporan tersebut berkaitan dengan penanganan perkara penganiyaan dan pengeroyokan yang dilaporkan oleh Tgk Jenggot ke Polres Aceh Barat dengan Nomor Laporan LP/29/II/2020/SPKT tanggal 18 Februari 2020, dimana sampai saat ini belum ditetapkan tersangka Terlapor (Ramli MS)," jelasnya.

Dalam laporan Surat Penerimaan Laporan ke Propam Mabes Polri Nomor: SPSP2/223/I/2020/Bagyanduan tanggal 27 Februari 2021, Tim Kuasa Hukum Tgk Jenggot juga melaporkan Kapolres Aceh Barat, Kasat Reskrim serta Kanit Pidum Aceh Barat yang diduga telah melakukan permufakatan jahat dalam penetapan tersangka Tgk Jenggot dan laporan balik dari Ramli MS dengan Laporan Polisi LP/81/VII/ACEH/RES ACEH BARAT/2020/SPKT.

Laporan tersebut pun diterima oleh pihak Biro Wassidik Propam Mabes Polri hari ini tertanggal 27 Januari 2021. (Foto terlampir)

Penulis:Redaksi/Rilis
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...