Diduga Peras Kontraktor, Oknum Wartawan di Gayo Lues Ditangkap

Ilustrasi pemerasan dan pengancaman

Blangkejeren, Acehportal.com - Polres Gayo Lues mengamankan seorang oknum wartawan karena diduga telah memeras seorang kontraktor dengan meminta uang senilai Rp 5 juta.

Hal ini diketahui saat Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam mengadakan konferensi pers di Mapolres Gayo Lues kemarin.

Kapolres mengatakan, oknum wartawan yang ditangkap berinisial D, warga Blangkejeren. Ia diamankan pada Kamis (14/1/2021) lalu atas laporan dari korban pemerasan yakni Direktur CV Putra Nanggroe Aceh, Amir.

"Pelapor mengatakan bahwa D memerasnya, lalu petugas melakukan operasi tangkap tangan (OTT) setelah D menerima uang," ujarnya Selasa (26/1/2021).

Amir, diketahui merupakan kontraktor pekerjaan di Puskesmas Rikit Gaib. Lalu, proyek itu diberitakan oleh D melalui salah satu media online dan Amir meminta D untuk menghapus berita itu.

"Akhirnya janjian di salah satu warung kopi, bertemu dan mengambil uang sehingga tertangkap tangan," kata mantan Kabag Ops Polresta Banda Aceh ini.

Sementara, D mengaku pada Kamis kemarin dihubungi oleh Amir. Amir meminta dirinya untuk menghapus berita yang ditayangkan. Permintaan Amir pun diterima asalkan ada uang jerih payahnya.

"Saat bertemu langsung diserahkan uang ke saya dan tertangkap," ungkap D saat di Mapolres Gayo Lues.

Berita yang dibuat oleh D berisi tentang ada dugaan sebagian item pekerjaan tidak dikerjakan seperti pot bunga dan airnya tidak masuk.

"Amir yang meminta saya hapus berita, jadi saya merasa dijebak dal perkara ini," jelasnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...