Kodim 0107/Aceh Selatan Aceh Selatan Terima Kunjungan Kerja Tim Wasbinsat Kodam IM

Aceh Selatan - Tim Pengawasan dan Pembinaan Satuan (Was Binsat) Kodam Iskandar Muda melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan bertempat di Jln T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (26/01/2021).

Tim Wasbinsat ini di pimpin oleh Kolonel Cpl Bambang Purstyadi yang merupakan Pa Ahli di bidang Ideologi Politik Kodam Iskandar Muda.

Kehadiran Tim di Makodim Aceh Selatan langsung di sambut Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom dan turut di dampingi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Emri. S dan para Perwira Staf Kodim 0107/Aceh Selatan.

Kegiatan Wasbinsat tersebut merupakan kegiatan satuan atas yang dilakukan pada setiap Tahunnya yang bertujuan untuk memantapkan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda dan melakukan Asistensi pengawasan, pembinaan satuan serta pengecekan seluruh program satuan di mulai dari bidang Staf Teritorial, Personel, Operasi, Intelijen, Logistik, Juru Bayar, Koperasi, Unit Intel dan termasuk juga pengecekan terhadap Koramil-koramil di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

Pada awal kegiatan, Ketua Tim Wasbinsat menerima paparan Dandim Aceh Selatan tentang satuan Kodim 0107/Aceh Selatan dan Kondisi wilayah teritorialnya.

Pada kesempatan pertama, Dandim Aceh Selatan mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasbinsat Kolonel Cpl Bambang di Makodim 0107/Aceh Selatan.

Dandim Aceh Selatan menuturkan, kegiatan Wasbinsat diharapkan dapat lebih menambahkan semangat dan motivasi kerja satuan di segala bidang dan program kerja yang telah di rencanakan oleh satuan atas.

"Semoga kegiatan wasbinsat ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta menumbuhkan semangat dan motivasi jajaran Kodim 0107/Asel untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas kedepannya."terang Dandim.

Selanjutnya, setelah menerima paparan, Ketua Wasbinsat melaksanakan pengecekan di seluruh Staf, Gudang Senjata dan Amunisi Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dikatakan Kolonel Bambang, kegiatan asistensi dan pengawasan pembinaan satuan ini, dilaksanakan dengan tujuan, untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Binsat yang diselenggarakan Kodim Aceh Selatan yaitu dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat, guna mendukung tugas pokok TNI AD, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Sehingga, hal ini bisa menjadi bahan analisa yang baik dan juga dapat menjadi pertimbangan pimpinan Angkatan Darat, dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat, dalam rangka pembinaan teritorial."tutup Kolonel Bambang.

Penulis:rilis
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...