Perdana di Aceh, 429 PNS Abdya Terima SK Kenaikan Pangkat

Penyerahan 429 SK Kenaikan Pangkat diserahkan secara simbolis oleh Sekda Abdya, Drs Thamrin didampingi Kepala BKPSDM, drh Hj Cut Hasnah Nur, dan perwakilan Kanreg XIII BKN Aceh, Jum'at (15/1/2021) lalu, bertempat di Aula BKPSDM kabupaten setempat. (Ist)

Blangpidie, Acehportal.com - Sebanyak 429 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima SK kenaikan pangkat yang perdana di seluruh Aceh.

Pemerintah Kabupaten Abdya dinyatakan tercepat, karena mampu menyelesaikan penyerahan SK kenaikan pangkat untuk PNS yang semestinya dilakukan pada periode April 2021.

Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur melalui Sekretarisnya, Rahmad Sumedi SE ketika dihubungi Acehportal.com, Selasa (19/1/2021), membenarkan perihal tersebut.

"Alhamdulillah, Kabupaten Abdya yang perdana menyerahkan 429 SK kenaikan pangkat PNS dalam lingkup wilayah kerja Kantor Regional XIII BKN Aceh," ujarnya.

Rahmad Sumedi, mengungkapkan seharusnya penyerahan SK PNS itu dilakukan pada periode TMT bulan April 2021, namun pihaknya mampu menyelesaikan dalam waktu cepat, yaitu pada pertengahan bulan Januari 2021 ini.

"Sebenarnya TMT 1 April 2021, tapi kita di bulan Januari ini sudah kita serahkan, artinya tidak was-was lagi bagi ASN yang naik pangkat," katanya.

Hanya saja, tambah Rahmat Sumedi, untuk golongan IV belum diserahkan dari Badan Kepegawaian Aceh (BKA), dikarenakan sesuai ketentuan SK golongan IV ditandatangani oleh Sekda Provinsi Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes.

"Untuk golongan IV secara administrasi sudah oke semua," katanya singkat.

Berdasarkan laporan BKPSDM Abdya yabg diterima Acehportal.com, tentang SK kenaikan pangkat PNS tersebut, total jumlah PNS yang diusulkan BKPSDM Abdya ke Kanreg XIII BKN Aceh untuk proses kenaikan pangkat sebanyak 442 orang PNS.

Dari data tersebut, 429 orang PNS dinyatakan memenuhi syarat proses usulan SK kenaikan pangkat. Sedangkan 13 orang PNS nya lagi belum bisa diproses.

Kemudian, dari 429 PNS yang menerima SK kenaikan pangkat itu diantaranya, Gol I sejumlah 5 orang, Gol II 175 orang, Gol III 233 orang, dan Gol IV 16 orang.

Sedangkan 13 orang PNS belum bisa dilakukan proses kenaikan pangkat, karena terkendala dengan beberapa hal.

Masing-masing antara lain sebanyak 3 orang kualifikasi pendidikannya tidak sesuai, 2 orang belum ada sertifikat penyesuaian ijazah, 4 orang masa penilaian kenaikan pangkat sruktural belum terpenuhi, dan 4 orang lagi tidak melengkapi bahan atau data.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...