Wow Seru ! Lomba Tarik Tambang Ini Pesertanya Emak-emak

Blangpidie, Acehportal.com - Wajah ibu-ibu gerimutan seluruh tenaganya seakan terkuras hingga wajah memerah.

Dalam hitungan ketiga, masing-masing tim menarik keras tali tambang itu, seakan memaksa tim lawan hingga tumbang berhamburan.

Wajah ceria diiringi gemuruh tepuk tangan meriah para penonton yang tumpah ruah penuh canda tawa, sebab kaum hawa yang dilibatkan dalam kegiatan lomba tarik tambang itu.

Kegiatan lomba tarik tambang ini digelar oleh TP PKK Gampong Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Minggu (17/1/2021) yang berlangsung di halaman Aula Gedung Serbaguna gampong setempat.

Pesertanya ialah emak-emak (ibu-ibu) yang merupakan para kader PKK gampong dari tiga dusun.

Ketua TP PKK Gampong Drien Beurumbang, Mardiana M mengatakan perlombaan tarik tambang tersebut merupakan rangkaian kegiatan 10 Program Pokok PKK yang anggaran pelaksanaannya bersumber dari dana desa.

"Ada tiga tim yang ikut lomba tarik tambang ini, mereka peserta dari dusun dan masing-masing tim berjumlah 10 orang ibu-ibu," kata Mardiana.

Masing-masing dusun, tambahnya mengirimkan satu tim untuk lomba tarik tambang ini.

"Meski sudah relatif tua dan banyak pekerjaan, namun mereka masih antusias dan semangat mengikuti lomba tarik tambang ini," ujar Mardiana.

Sementara itu, Keuchik Gampong Drien Beurumbang, Burhanuddin AB yang didampingi Sekdes Mustahar, mengapresiasi kegiatan lomba ini. Karena menurutnya, dapat merajut silaturahmi dan kekompakan antar sesama warga.

"Saya selaku keuchik, berpesan kepada masyarakat agar mari sama-sama kita jaga kekompakan dan kebersamaan ini. Karena dengan kebersamaan adalah modal untuk membangun desa," pesan Burhanuddin.

Dikarenakan kegiatan lomba ini baru pertama kali digelar di Gampong Drien Beurumbang, sehingga banyak warga yang datang untuk menyaksikan lomba tarik tambang tersebut.

"Wah, acaranya bagus, selain senang yang didapat juga adanya kebersamaan. Tadinya memang semua badan saya terasa sakit, tapi setelah istirahat sebentar kini sudah hilang. Semoga kedepan kegiatan lomba seperti ini bisa dilanjutkan lagi," ungkap Yanti (35), salah seorang peserta.

Kegiatan lomba tarik tambang itu dihadiri perwakilan TP PKK Kecamatan Kuala Batee, Pendamping Desa (PDP) M Yusuf, Keuchik Burhanuddin, Ketua Tuha Peut Suardi, Tuha Lapan dan perangkat gampong setempat.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...