Kotak Amal Masjid Baitul Qahhar Susoh yang Hilang Kini Ditemukan

Pengurus Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya membongkar isi kotak amal beberapa saat setelah ditemukan. (Ist)

Blangpidie, Acehportal.com - Satu dari dua buah kotak amal di dalam Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya yang dikabarkan raib kini sudah ditemukan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Masjid Baitul Qahhar, Suryandra Jalil kepada Acehportal.com, Sabtu (16/1/2021) sore.

"Alhamdulillah, kotak amal masjid sudah ditemukan. Pelaku adalah DD warga Durian Rampak yang kita ketahui memiliki gangguan jiwa," sebut Suryandra.

Kronologis penemuan kotak amal tersebut, ungkap pria yang akrab disapa Acik itu, bermula dari informasi warga bahwa ada kotak amal yang disembunyikan pada salah seorang rumah warga setempat.

"Keberadaan kotak amal kita dapat informasi dari warga, kemudian terus ditindaklanjuti oleh ketua pemuda dan ketua pemuda langsung mengambil ke rumah warga tersebut," urainya.

Saat ini, tambah Acik, kotak amal sudah dibawa kembali ke Masjid Baitul Qahhar. Kotak amal juga belum dibuka pelaku dan masih utuh.

"Sudah kita bawa kembali ke masjid, kotak belum dibuka masih bergembok, saat ini uang dalam kotak amal sedang kita hitung di Masjid untuk direkap dan dimasukkan dalam kas Masjid," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, satu dari dua buah kotak amal yang berada di Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) dikabarkan raib digondol maling, Sabtu (16/1/2021) malam.

Informasi yang dihimpun Acehportal.com, peristiwa raibnya kota amal Masjid Baitul Qahhar itu diketahui waktu pagi oleh seorang jamaah setelah menjalankan shalat subuh.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...