Aceh Selatan, Kabupaten Tercepat Pencairan Dana Desa Tahun 2021

Menteri Desa, PDTT Abdul Halim Iskandar menyampaikan pidato peringatan 7 Tahun UU Desa secara virtual, Jum'at (15/1/2021). (Ist/hasil tangkap layar YouTube)

Tapaktuan, Acehportal.com - Kabupaten Aceh Selatan meraih pencairan Dana Desa (DD) tercepat Tahun Anggaran 2021 di seluruh Aceh.

Pasalnya, kabupaten penghasil pala itu berhasil mencairkan dana desa tercepat pada Rabu, (13/1/2021) lalu.

Per hari Jumat tanggal 15 Januari 2021, Aceh Selatan telah menerima transfer dana desa sebesar Rp 3,8 miliar dari pusat dan telah tersalur ke rekening kas gampong.

Menteri Desa (Mendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim, Iskandar, memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut.

“Tahun 2021 ini penyaluran dana desa lebih cepat lagi. Hari ini tanggal 15 Januari 2021 dana desa sebesar Rp 3,8 miliar telah tersalurkan ke 20 rekening kas desa di Aceh Selatan,” ujar Abdul Halim dalam pidatonya memperingati tujuh tahun UU Desa secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Pria yang akrab dipanggil Gus Menteri itu juga mengatakan, semakin cepat dana desa tersalur, maka akan semakin cepat bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh warga.

Menurutnya, sejauh ini UU Desa telah berhasil membangkitkan ekonomi desa. Hal itu terbukti sepanjang mulai tahun 2015 hingga 2020, UU Desa telah mampu menggeliatkan APBDes, ekonomi desa serta meratakan pembangunan desa.

Penulis:Salman
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahNasionalUmum

Komentar

Loading...