Temuan Bayi 40 Hari dalam Kardus Gegerkan Warga Kota Langsa

Langsa, Acehportal.com - Temuan seorang bayi perempuan mungil diperkirakan berusia 40 hari dalam kotak dan diletakkan di atas meja warung kios milik Rijal di Jalan Medan-Banda Aceh Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatann Langsa Baro, Langsa, Selasa (12/1/2021) subuh gegerkan warga Kota Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro menjelaskan, sesosok bayi perempuan mungil dalam keadaan hidup pertama kali ditemukan oleh Sumanto (48) warga Dusun Mulia Gampong Karang Anyer dan Ismail (62) warga Gang Sejahtera Gampong Alue Dua Bakaran Batee Kecamatan Langsa Baro.

Dikatakan Kapolres, saat itu sekira pkl.05.40 WIB Sumanto dan Ismail pulang shalat subuh dan tiba tiba mendegar suara tanggisan bayi. Lalu mereka pun menelusuri asal suara dan memeriksa sebuah kotak kardus Merk Wonder Apple yang terletak di atas meja kios yang diketahui milik Rijal.

Setelah dilihat, dalam kardus tersebut ternyata ada seorang bayi berjenis kelamin perempuan dibedong dengan kain dan diselimuti dengan kain selimut bayi berwarna merah muda dan biru.

"Bayi perempuan mungil tersebut dalam keadaan basah diduga terkena tempias air hujan diperkirakan berusia 40 hari dan masih dalam keadaan hidup," terang Kapolres.

Berselang waktu personel piket Polsek Langsa Barat beserta Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi penemuan bayi tersebut bersama saksi.

Setetelah dicek kondisi bayi masih bernafas dan langsung dibawa kerumah seorang warga. Lalu setelahnya dibawa ke IGD RSU Langsa guna mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

"Diduga bayi berjenis perempuan yang diperkirakan berusia 40 hari itu dibuang oleh orang tua kandungnya di malam hari sebelum sholat subuh. Saat ini polisi melakukan penyelidikan untuk mencari orang tua oandung bayi guna dilakukan proses hukum yang berlaku," katanya.

Penulis:Edi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...